Petunjuk Jaksa Minta Surat Cerai Tersangka Asusila Aneh, Kasi Pidum Kejari Tanjungpinang Enggan Berkomentar

Oknum ASN Provinsi Kepri An (laki-Laki) dan Istri Orang Sc Diamankan Polisi atas dugaan perbuta Asusila di sebuah Kos di Tanjungnang.
Oknum ASN Provinsi Kepri tersangka AN (laki-Laki) dan Istri Orang SC, diamankan Polisi atas diduga kasus asusila di sebuah Kos di Tanjungpinang. (Foto: Dok-Presmedia) .

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Petunjuk jaksa ke penyidik Polres Tanjungpinang, meminta surat cerai tersangka SC dalam kasus asusila (zinah-red) dengan oknum ASN PUPR Kepri di pertanyakan. Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Tanjungpinang enggan memberi tanggapan.

Ketika dikonfirmasi mengenai urgensi JPU meminta surat cerai tersangka SC dalam kasus asusila yang dilaporkan suaminya atas dugaan melakukan asusila dengan pria lain itu, Kepala seksi (Kasi) Pidana Umum Kejari Tanjungpinang Sudiharjo enggan menanggapi dan hanya mengatakan, agar nanti persidangannya dilihat saja di pengadilan.

“Bukan seperti itu, nanti bisa ditunggu dan dilihat di persidangan,” ujar Sudiharjo saat dikonfirmasi media ini.

Sebelumnya, seorang wanita bersuami inisial SC bersama oknum ASN inisial AN ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus asusila.

Keduanya diamankan Polres Tanjungpinang disalah satu kos di jalan Pulau Pandan Km 5 Tanjungpinang, sekitar pukul 19.00 WIB, Jumat (11/3/2022).

Penangkapan kedua tersangka, dilakukan Polisi atas laporan suami SC yang menyebut istrinya selingkuh dan berbuat mesum dengan AN. Saat diamankan, kedua pelaku juga mengakui perbuatannya dan diamankan ke Polresta Tanjungpinang.

Namun hingga 6 bulan diproses, berkas perkara asusila ini tak kunjung dinyatakan jaksa P21 atau lengkap. Jaksa Penuntut di Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, kembali mengembalikan berkas perkara tersebut dengan petunjuk agar penyidik polisi melengkapi berkas dengan surat cerai tersangka SC.

Kepala Unit (Kanit) PPA Satreskrim Polresta Tanjungpinang Ipda Apriadi, juga membenarkan pengembalian berkas perkara tersangka An dan Sc itu dari Kejaksaan Negeri Tanjungpinang itu.

“P19-nya sudah kita terima dan saat ini penyidik sedang melengkapi petunjuk Jaksa,” kata Apriadi, Kamis (22/9/2022).

Dalam petunjuknya kata Ipda.Apriandi, Jaksa minta penyidik agar menyertakan berkas putusan cerai tersangka Sc yang saat ini sedang berproses di Pengadilan Negeri Agama.

“Jaksa meminta itu, maka saat ini putusan cerai tersangka SC itu masih kami tunggu dari tersangka SC, yang saat ini sedang berproses di PN,” jelasnya.

Penulis: Roland
Editor : Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.