World Tourism Day, Dispar Kepri Gelar Bakti Lingkungan Bersihkan Sampah di Kawasan Tepi Laut Tanjungpinang

Sejumlah peserta dan Dinas Pariwisata Kepri menggelar bakti lingkungan bergotong royong membersihkan sampah di Tepi Laut Tanjungpinang pada peringatan Hari Pariwisata se-Dunia (World Tourism Day)
Sejumlah peserta dan Dinas Pariwisata Kepri menggelar bakti lingkungan bergotong royong membersihkan sampah di Tepi Laut Tanjungpinang pada peringatan Hari Pariwisata se-Dunia (World Tourism Day)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Dinas Pariwisata Provinsi Kepri dan Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang bersama sejumlah tim lainya, menggelar gotong royong mengutip dan membersihkan sampah di kawasan tepi laut Tanjungpinang, Selasa (27/9/2022).

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kepri Luky Zaiman Prawira, mengatakan kegiatan bakti lingkungan itu dilakukan dalam memperingati “World Tourism Day” atau Hari Pariwisata Dunia di Provinsi Kepri.

“Hari Pariwisata Sedunia diperingati pada 27 September setiap tahunnya ini diperingati oleh seluruh negara dalam organisasi pariwisata dunia. Kita sendiri di Kepri dengan kolaborasi Dispar kota dan Bintan, menggelar gotong royong membersihkan sampai di pantai Tepi Laut Tanjungpinang ini,” ujar Luky.

Luky juga mengatakan, Tahun ini, Indonesia sangat bersyukur, karena menjadi tuan rumah “World Tourism Day” hari Pariwisata Dunia dan peringatan secara Nasional dan Internasional dipusatkan di Nusa Dua Bali.

“Nah, di Provinsi kita Kepri kita sama-sama memperingati hari pariwisata dunia ini dengan melakukan kegiatan bersih-bersih pantai serta olahraga bersama,” ujarnya.

Asisten II Provinsi Kepri ini juga mengatakan, Peringatan Hari Pariwisata Dunia di tengah semakin mereda-nya pandemi Covid-19, menjadi titik awal kebangkitan Pariwisata di Kepri.

“Kita berharap Pariwisata Kepri kedepannya semakin menggeliat. Dan melalui kegiatan ini, kita juga ingin menyampaikan bahwa wisata kita sudah siap dan sudah bisa dikunjungi oleh masyarakat internasional maupun wisatawan lokal,” katanya.

Dari gotong royong yang dilakukan, puluhan karung sampah plastik dan botol minuman berhasil dikumpulkan peserta, yang selanjutnya diangkut menggunakan mobil sampah. Dengan kegiatan ini, kawasan tepi laut Tanjungpinang sebagai kawasan wisata dan rekreasi warga, terlihat bersih dan asri.

Selain melaksanakan gotong royong membersihkan pantai, peringatan Hari Pariwisata Dunia di Kepri ini, juga dibarengi dengan olahraga senam dan jogging oleh sejumlah peserta.

Penulis: Presmedia
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.