Besok Pilkades Serentak di Bintan, Plt. Bupati Ingatkan Warga Salurkan Hak Pilih

Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama FKPD Bintan meninjau beberapa titik TPS pemilihan Kepala desa (Kades) yang akan berlangsung di 21 desa besok Kamis (29/9)2022) di Bintan. (Foto: Hasura)
Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama FKPD Bintan meninjau beberapa titik TPS pemilihan Kepala desa (Kades) yang akan berlangsung di 21 desa besok Kamis (29/9)2022) di Bintan. (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Bintan akan digelar besok hari, Kamis (29/9/2022).

Sebanyak 21 desa di Bintan, akan melaksanakan pilkades serentak ini. Sementara satu desa, akan melaksanakan Pergantian Antara Waktu (PAW) akibat pejabat lamanya terjerat kasus pidana.

Untuk memastikan kesiapan segala sarana serta fasilitas pemungutan suara. Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama FKPD Bintan meninjau beberapa titik TPS, dengan harapan pesta demokrasi yang digelar besok, benar-benar berjalan dengan damai dan sukses.

“Kepada seluruh masyarakat, silahkan datang besok dan berikan hak suara. Itu yang akan menjadi tonggak awal kemajuan di kampung kita,” ujar Roby usai kunjungannya melihat TPS 3 di Desa Sri Bintan, Rabu (28/9/2022).

Dari hasil peninjauan beberapa lokasi, dirinya merasa puas dengan kesiapan semuanya.

“Alhamdulillah kita sudah sangat-sangat siap. Kami ingatkan lagi bahwa semua calon adalah keluarga besar Kabupaten Bintan. Siapa pun yang terpilih, kita dukung bersama,” katanya.

Sementara itu Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyebut pihaknya telah menyiapkan personil dengan pembekalan teknis yang matang. Mulai dari hari persiapan, pelaksanaan hingga putusan hansip nantinya akan diamankan oleh kesatuan jajaran Polres Bintan.

“Mulai dari daratan sampai ujung Kecamatan Tambelan sudah kita terjunkan personil. Kita berharap pilkades ini bisa berlangsung damai dan biarkan suara masyarakat yang memutuskan hasil akhir pemilihan,” jelasnya.

Dia memastikan personilnya siap melakukan pengamanan baik di tempat penyimpanan kotak suara maupun di TPS. Hal itu dipastikannya usai menyaksikan simulasi pelaksanaan pilkades di TPS 03 Dusun III Desa Ekang Anculai dan TPS 03 Desa Sri Bintan.

Untuk lokasi TPS juga dijamin aman sehingga bagi pemilih tidak dapat diketahui oleh orang lain maupun oleh panitia siapa yang pilihannya sehingga azas rahasia tetap terjamin.

“Kami dari pihak Kepolisian selalu mendukung kegiatan pengaman. Ada 200 personil yang ditugaskan diseluruh titik penyelenggaraan pilkades hingga ke ujung daratan Kabupaten Bintan termasuk Kecamatan Tambelan,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.