Gubernur Ansar Pastikan Roby Kurniawan Dilantik Jadi Bupati Bintan Definitif Pekan Depan

Gubrnur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad
Gubrnur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad

PRESMEDIA.ID, Bintan – Gubernur provinsi Kepri akan melantik Roby Kurniawan sebagai Bupati Bintan definitif 2020-2024, Senin (3/10/2022) pekan depan.

Hal itu dikatakan Ansar, setelah memastikan SK Pemberhentian dan Pengangkatan Bupati Bintan itu saat ini telah diterima dari Menteri dalam Negeri.

“SK-nya baru datang kemarin, maka Senin pekan depan (3/10/2022) akan kita lantik Roby jadi Bupati Bintan definitif,” ujar Ansar di Tanjungpinang Jumat (30/9/2022).

Pelantikan bupati Bintan itu lanjutnya, akan dilakukan secara langsung olehnya mewakili Menteri Dalam Negeri.

Ansar juga menyebut, dengan dilantiknya bupati Bintan sebagai Bupati definitif, diharapkan akan mudah menjalankan roda pemerintahan, karena kewenangan Plt dan Bupati definitif dalam jabatan pemerintahan ada perbedaan.

“Kalau sudah menjadi bupati definitif kan sudah bisa membuat kebijakan sendiri, Dan dia bisa melakukan mutasi secara langsung tanpa harus meminta persetujuan dari Kemendagri,” ujarnya.

Sekarang lanjut Ansar, untuk memutasi pejabat eselon III saja di Bintan harus minta izin. Tapi kalau nanti sudah dilantik, kewenangannya penuh dan bisa melakukan mutasi.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.