Bhakti Sosial HUT Kogabwilhan I, 170 Warga Tanjungpinang Katarak Dioperasi Gratis

Sejumlah warga Tanjungpinang penderita Katarak, mengikuti operasi gratis pada Bhaktisosial Kesehatan HUR Kogabwilhan I di RSUD Provinsi Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang (Foto: Roland)
Sejumlah warga Tanjungpinang penderita Katarak, mengikuti operasi gratis pada Bhaktisosial Kesehatan HUR Kogabwilhan I di RSUD Provinsi Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang (Foto: Roland)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Sebanyak 170 orang warga kota Tanjungpinang penderita katarak, mengikuti operasi gratis di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RS RAT) Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (1/10/2022).

Operasi Katarak gratis bagi warga ini, merupakan kegiatan Bhakti Sosial kesehatan dalam rangka HUT Kogabwilhan I yang Ke-3 sekaligus HUT TNI Ke-77 Tahun 2022 di Tanjungpinang.

Panglima Komando Gabungan Wilayah (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, mengatakan kegiatan operasi katarak gratis bagi warga Tanjungpinang itu, merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat Kepri khususnya masyarakat miskin yang sangat membutuhkan bantuan.

Kogabwilhan lanjut M. Ali, bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepri serta INTI dan semua pelayanan operasi dan pengobatan yang dilakukan masyarakat tidak dipungut biaya atau gratis.

“Harapan kami, Semoga bakti sosial ini dapat membantu masyarakat,” kata Muhammad Ali Sabtu (1/10/2022).

Ditempat yang sama, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan Kogabwilhan I kepada warga masyarakat Tanjungpinang.

“Kegiatan ini sangat positif dan membantu pemerintah darah dalam memerangi berbagai penyakit di masyarakat, tentunya masyarakat sangat terbantu,”ucapnya.

Ia mengimbau kepada instansi-instansi lain dapat melakukan hal yang sama seperi ini.

“Sehingga dapat membantu warga di Kota Tanjungpinang,” singkatnya

Selanjutnya Ketua Harian Tionghoa Indonesia (INTI) dr. Indra Wahidin menyampaikan, kerjasama ini sangat luar biasa dalam upaya membantu masyarakat, walaupun waktu persiapan tidak begitu banyak.

“Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan untuk membantu masyarakat sehingga dapat menjamin kelanjutan hidupnya,” pungkasnya.

Penulis: Roland
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.