Gubernur Ansar Lantik Roby Kurniawan Bupati Definitif Kab.Bintan 2021-2024

Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad resmi melantik Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan menjadi Bupati kabupaten Bintan definitif sisa masa jabatan 2021-2024, di gedung Daerah kota Tanjungpinang Senin (3/9/2022).
Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad resmi melantik Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan menjadi Bupati kabupaten Bintan definitif sisa masa jabatan 2021-2024, di gedung Daerah kota Tanjungpinang Senin (3/9/2022).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur provinsi Kepri Ansar Ahmad resmi melantik Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan menjadi Bupati kabupaten Bintan definitif sisa masa jabatan 2021-2024.

Pelantikan Bupati Bintan Roby Kurniawan dilakukan Gubernur Kepri Ansar Ahmad sesuai dengan SK Menteri dalam negeri Nomor: 131.21.5483 tahun 2022 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan pemberhentian Wakil Bupati Bintan tanggal 23 September 2022.

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah dan penyerahan SK Bupati oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad ke Roby Kurniawan di Gedung daerah kota Tanjungpinang Senin (3/9/2022).

Gubernur provinsi Kepri Ansar Ahmad dalam amanahnya mengatakan, pelantikan Bupati Bintan definitif dilakukan sesuai dengan UU otonomi daerah serta SK penetapan Menteri dalam Negeri.

Pelantikan Bupati definitif kabupaten Bintan lanjut Ansar, merupakan suatu apresiasi dari pemerintah pusat kepada Pejabat Bupati dan menjadi amanah agar bupati definitif Bintan dapat segera bekerja, menjalankan tugas dan dan fungsi pemerintahan yang efektif dan efisien dalam memberi pelayanan serta menjalankan program pembangunan di Kabupaten Bintan.

Ansar juga menekankan pada Bupati Roby, agar menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan UU serta meningkatkan pelayanan dan melaksanakan program pembangunan di kabupaten Bintan.

“Laksanakan kebijakan strategis dalam menjawab tantangan, pelayanan, hambatan, Percepatan pembangunan perlu dilakukan,” ujar Ansar.

Pada kesempatan itu, Ansar juga menekankan dua hal pokok yang perlu menjadi perhatian Bupati Bintan. Diantaranya agar dapat menekan angka kemiskinan Bintan, yang pada 2021 lalu mencapai 6,4 persen. Dan tingkat pengangguran terbuka saat ini mencapai 8,62 persen.

Diakhir amanahnya, Ansar juga mengucapakan terimakasih kepada mantan Bupati Bintan Apri Sujadi yang telah melaksanakan program pembangunan dan melakukan beberapa perubahan untuk Bintan ynag dibanggakan.

Usai pelantikan bupati Bintan, Ketua Tim penggerak PKK Kepri Dewi Kumalasari Ansar juga melantik
Hafizha Rahmadhani Roby sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan Sisa Masa Bhakti 2021-2024.

Penulis: Presmedia
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.