Warning Bupati Bintan, OPD dan ASN Tak Serius Kerja dan Tak Seirama Akan di Non-Jobkan

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat memberi keterangan pers pada Wartawan di Bintan. (Foto: Hasura)
Bupati Bintan Roby Kurniawan saat memberi keterangan pers pada Wartawan di Bintan. (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Bupati Bintan Roby Kurniawan menginginkan mutu pelayanan yang diberikan ASN kepada masyarakat terus meningkat.

Dan untuk merealisasikan hal itu, harus didukung dengan kinerja yang optimal dengan inovasi yang handal oleh ASN serta OPD di Kabupaten Bintan.

Hal itu dikatakan Roby, ketika ditanya mengenai evaluasi dan capaian progres kinerja ASN dan kepada OPD yang diangkat dan dilantiknya belum lama ini.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus memacu seluruh ASN dan OPD di Bintan untuk terus meningkatkan kinerja, sebelum nantinya dilakukan evaluasi.

“Harapan saya, ASN dan OPD dapat terus meningkatkan kinerjanya. Sehingga pelayanan yang diberikan semakin baik. Tentunya dengan inovasi yang terbaik juga,” ujar Roby, kemarin.

Jika tidak ada perubahan maka akan dilakukan evaluasi. Apabila ASN tersebut tidak serius dengan apa yang diinginkannya maka akan dimutasi bahkan dinon-jobkan.

“Kita beri waktu sampai akhir tahun. Disitu kita akan lakukan evaluasi sehingga bagi yang tidak serius tidak bisa bergerak bersama-sama dan beirama dengan cepat maka ASN itu pinggir dulu (nonjob),” tegasnya.

Dengan statusnya sebagai Bupati Bintan definitif, Roby ingin bergerak cepat untuk memperbaiki ekonomi masyarakat Kabupaten Bintan. Salah satunya mengupayakan inflasi tidak naik tinggi di akhir tahun ini.

Maka mulai sekarang ia sedang berupaya untuk menekan harga barang. Apabila ada harga yang naik drastis maka dengan terpaksa dia akan mengintervensi.

“Salah satu program yang akan kita lakukan adalah recovery ekonomi. Maka untuk melakukannya dibutuhkan kerjasama tim yaitu seluruh ASN. Maka diperlukan ASN yang benar-benar serius dalam bekerja,” katanya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.