Tim Puslitbang Polri Supervisi Penanganan Pengaduan Masyarakat di Polres Bintan

Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri (Puslitbang Polri) melakukan supervisi dan penelitian terhadap penanganan pengaduan masyarakat di Polres Bintan, Selasa (4/10/2022). (Foto: Humas Polres Bintan)
Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri (Puslitbang Polri) melakukan supervisi dan penelitian terhadap penanganan pengaduan masyarakat di Polres Bintan, Selasa (4/10/2022). (Foto: Humas Polres Bintan)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri (Puslitbang Polri) melakukan supervisi dan penelitian terhadap penanganan pengaduan masyarakat di Polres Bintan, Selasa (4/10/2022).

Tim Supervisi Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri (Puslitbang Polri) dipimpin oleh Sespuslitbang Polri Kombes Pol F.X. Surya Kumala, didampingi Kabid Gasbin Puslitbang Polri Kombes Pol Frans Tjahyono, Kasubbag Kerma Set Puslitbang Polri AKBP I Nengah Sukiarta, Konsultan Brin Dr. Obing Katubi, Sekretaris Penata Tk. I Heri Suprapto, Anggota Penata Tk. I Fajar Istiono.

Ketua tim Supervisi Puslitbang Polri Kombes Pol F.X. Surya, mengatakan, kedatangannya ke Polres Bintan itu merupakan kunjungan kerja dalam meneliti dan mensupervisi penanganan pengaduan masyarakat.

“Sebagaimana program kita yaitu pelayanan pengaduan telah berubah menjadi Dumas (Pengaduan Masyarakat) dan dalam hal ini dari Puslitbang Polri sudah menyampaikan ke jajaran,” ungkapnya.

Dalam penelitian dan supervisi yang dilakukan, tim juga melakukan penitian terhadap laporan masyarakat, dan kemudian mempertanyakan kepada personil Polres Bintan dalam penanganan melalui wawancara dan kuisioner.

“Seluruh hasil yang diperoleh dari supervisi dan penelitian ini akan menjadi referensi untuk kita berikan masukan kepada pimpinan,” ujarnya.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, yang menyambut kedatangan tim, mengucapkan selamat datang di Polres Bintan.

Tidar juga berharap, dengan kedatangan Tim Puslitbang Polri akan memberikan arahan pada seluruh personil di Polres Bintan hingga semakin siap dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri untuk melayani masyarakat.

“Semoga melalui kunjungan tim ini, akan semakin menjadikan kami sebagai anggota Polri yang siap dalam melayani masyarakat. Kami juga akan meninjau untuk kedepannya agar Polres Bintan semakin peduli dan cepat menangani dalam hal Pengaduan Masyarakat (Dumas),” ujarnya

Penulis: Presmedia
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.