Maulid Nabi di Kepri, Ansar Ajak Masyarakat Bangun Kepri Lewat Berpartisipasi Doa

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menghadiri rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M bertempat di Masjid Al Mutmainah Perumahan Marbela Residen Batam Center Kota Batam, Ahad (9/10/2022).
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menghadiri rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M bertempat di Masjid Al Mutmainah Perumahan Marbela Residen Batam Center Kota Batam, Ahad (9/10/2022).

PRESMEDIA.ID, Batam – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengajak kaum muslimin untuk menjadikan peringatan maulid nabi sebagai momentum dan manifestasi mempertebal kerinduan dan kecintaan umat pada Rasulullah Muhammad SAW.

Dimana setiap umat diminta harus bisa mencotoh dan mengikuti insan paling mulia, yang diutus Allah SWT sebagai rahmat bagi seluruh alam tersebut. Mulai dari sunahnya dan tingkah lakunya , dalam rangka menuju insan yang beriman dan bertaqwa kepada-Nya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Ansar Ahmad saat menghadiri rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M bertempat di Masjid Al Mutmainah Perumahan Marbela Residen Batam Centre Kota Batam, Ahad (9/10/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut penceramah ustadz Derry Sulaiman, Staf Khusus Gubernur, Kepala OPD Pemprov Kepri, Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, Ketua BKM Masjid Al Mutmainah Pudjo Purwanto dan hadirin jamaah Perumahan Marbela Residen lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Ansar mengutip ayat Alquran dalam surat Ali Imran ayat 159 yang artinya, “Hanya dengan rahmat Allah engkau Rasulullah bisa bersifat lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya engkau bersikap keras dan berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekitarmu.

Karena itulah maafkanlah mereka dan mohonlah ampunan untuk mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka untuk urusan itu. Kemudian apabila engkau telah membulatkan tekad, maka bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah mencintai orang yang bertawakal”.

“Berkaca dari sikap dan akhlak mulia Rasulullah inilah, ditambah dengan sifat Nabi yang tabligh, amanah, fatonah dan sidiq, hanya dalam waktu yang singkat kurang lebih 22 tahun 2 bulan 22 hari, Nabi Muhammad bisa mentauhidkan 1/3 umat manusia di dunia ini,” jelas Ansar

Tak lupa pada kesempatan tersebut Gubernur Ansar dihadapan jamaah masjid Al Mutmainah juga meminta doa dan dukungan, agar sejumlah pembangunan yang tengah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri seperti tender pengerjaan jembatan Batam Bintan, pembangunan rumah singgah di Jakarta secepatnya terwujud. Sehinga bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Kepri.

“Di momen baik ini, mari kita semua berdoa semoga berbagai pembangunan yang tengah kita lakukan, bisa mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Bumi Segantang Lada ini,”tutupnya.

Penulis: Presmedia
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.