Tausyiah di Tanjung Uban, Ustad Das’ad Latif Ajak Warga Bintan Teladani Rasulullah

Ustadz Das'ad Latif mengajak warga Bintan untuk menjadikan Rasulullah sebagai sumber keteladanan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad, 12 Rabiul Awal 1444 H di Masjid Baitul Makmur Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Minggu (9/10/2022). (Foto: Hasura)
Ustadz Das’ad Latif mengajak warga Bintan untuk menjadikan Rasulullah sebagai sumber keteladanan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad, 12 Rabiul Awal 1444 H di Masjid Baitul Makmur Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Minggu (9/10/2022). (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Ustadz kondang Indonesia, Das’ad Latif  ajak warga Bintan untuk menjadikan Rasulullah sebagai sumber keteladanan.

Hal itu disampaikan dalam tausiyahnya, saat berkunjung ke Kabupaten Bintan, tepatnya di Masjid Baitul Makmur Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, Minggu (9/10/2022).

Kehadiran ustadz berdarah Bugis tersebut untuk memberikan tausiyah Sempana peringatan Maulid Nabi Muhammad, 12 Rabiul Awal 1444 H.

“Kenali sejarah Nabi Muhammad SAW. Ajarkan kepada anak-anak kita yang mana tujuannya kita menjadikan Rasulullah sebagai sumber keteladanan,” ujar Ustad Das’ad Latif.

Ustad asal Sulawesi ini juga menuturkan, selain untuk memuliakan Rasulullah, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta merapatkan kembali ukhuwah islamiyah umat Islam.

“Sempana Maulid Nabi Muhammad ini, mari kita pererat silaturahmi dan menguatkan ukhuwah islamiah,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bintan, Roby Kurniawan dalam sambutannya menuturkan bahwa dirinya merasa bersyukur karena usai pandemi aktifitas kegiatan masyarakat mulai berangsur pulih.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengharapkan agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini dapat dijadikan sebagai momentum bagi kebangkitan Kabupaten Bintan dan masyarakat.

“Sebagai umat muslim, maka mari kita jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini sebagai momentum untuk kebangkitan kita dan menjadikan Rasulullah sebagai sumber keteladanan,” ucap Roby.

Penulis: Hasura
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.