TKA Asal Tiongkok Tewas Terjatuh Dari Menara Tangki di Kawasan KEK Galang Batang-Bintan

Pintu masuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang di Kecamatan Gunung Kijang Bintan Provinsi Kepri (Foto: Hasura)
Pintu masuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang di Kecamatan Gunung Kijang Bintan Provinsi Kepri (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok Wu Zhi Cheng tewas setelah terjatuh dari menara bangunan Tangki 25 meter, di proyek pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang-Bintan Sabtu (8/10/2022) kemarin.

Kapolsek Gunung Kijang Iptu Sugiono, membenarkan kejadian kecelakaan kerja (laka kerja) yang menimpa TKA asal China ini. Ia mengatakan, jasad korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit.

“Iya benar, saat ini kita masih melakukan penyelidikan,” katanya. Senin (10/10/2022).

Dari data yang diperoleh, Wu Zhi Cheng merupakan TKA yang bekerja di PT. Henan, sub kontrak PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) Bintan.

Kejadian berawal ketika jam istirahat, saat itu TKA Wu Zhi Cheng hendak turun dari menara tangki di ketinggian 25 meter.

Sayangnya saat turun, korban Wu Zhi Cheng saat itu tidak menggunakan alat pengaman. Sementara, kondisi cuaca di lokasi kerjanya saat itu sedang dilanda hujan gerimis.

Sebelum sampai turun ke bawah, korban tiba-tiba terpeleset dan terjatuh. Tubuhnya menghantam tiang besi palang tangki hingga tersangkut.

Sontak, sejumlah rekannya dibawah dan yang di atas menara berteriak dan bergegas menolong korban. Namun naas saat korban diturunkan TKA itu sudah dinyatakan tewas. Jasad korban saat itu juga sempat dibawa ke RSUD guna dilakukannya visum.

Terhadap kejadian Laka Kerja di kawasan KEK Galang Batang Bintan ini, pihak PT. BAI belum memberi pernyataan, upaya konfirmasi media ini ke management PT. BAI belum ada jawaban. Upaya konfirmasi masih terus dilakukan.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.