Sepekan Operasi Patuh Seligi 191 Pengendara di Tanjungpinang Diberi Teguran

Kepala Satuan Lalulintas Polresta Tanjungpinang, Kompol Reza Anugrah Arief Perdana
Kepala Satuan Lalulintas Polresta Tanjungpinang, Kompol Reza Anugrah Arief Perdana

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Satu Minggu Operasi Patuh Seligi 2022 digelar. Satlantas Polresta Tanjungpinang memberikan teguran kepada 191 pengendara sepeda motor dan mobil di Tanjungpinang karena tidak menaati aturan berlalu lintas.

Kepala Satuan Lalulintas Polresta Tanjungpinang, Kompol Reza Anugrah Arief Perdana, mengatakan, operasi Patuh Seligi yang dilaksanakan sejak 3 sampai 10 Oktober 2022, dilaksanakan dengan sosialisasi dan pemberian teguran pada 191 pengendara di Tanjungpinang.

“Untuk pengendara yang ditilang masih nihil, Karena memang kami lebih mengedepankan upaya preventif dan persuasif melalui teguran bagi pengendara di jalan raya Tanjungpinang,” ujarnya di Polresta Tanjungpinang, Senin (10/10/2022).

Keseluruh Pengendara yang ditegur, lanjutnya karena melanggar aturan lalu lintas, seperti melawan arah, tidak memiliki surat-surat kelengkapan berkendaraan pengendara yang akan didalami anggota Polisi.

“Kita juga membagikan 330 masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker,” jelasnya.

Sementara itu, untuk kecelakaan lalu-lintas selama sepekan sebanyak 10 kejadian di sejumlah titik di Kota Tanjungpinang.

“Dari 10 kejadian Lakalantas itu pengendara mengalami luka ringan dan tidak ada korban jiwa,” paparnya.

Kepada seluruh Pengendara di Tanjungpinang, Reza juga mengimbau, agar melengkapi surat-surat berkendara saat membawa kendaraannya di jalan raya.

“Kita juga meminta agar dalam berkendaraan warga lebih hati-hati, mengingat cuaca saat ini ekstrim, kadang hujan dan tidak menentu,” pungkasnya

Sebelumnya, Operasi Zebra di Tanjungpinang menurunkan 53 personel dan secara resmi dimulai pada 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022 mendatang.

Adapun sasaran utama Operasi Zebra 2022 ini menekankan pada pemeriksaan kelengkapan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan administrasi kelengkapan kendaraan lainya.

Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman menekankan pada personel Polri, agar tidak melakukan Pungutan Liar (Pungli).

“Jangan membuat tindakan kontraproduktif yang nantinya dapat memberikan dampak negatif kepada institusi dan stakeholder terkait,” tegasnya

Penulis: Roland
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.