Antisipasi Cuaca Ekstrem, Satpolair Polres Bintan Bagi Life Jacket ke Nelayan

Anggota Satpolair Polres Bintan saat membagikan Life Jacket ke Nelayan (Foto: Hasura)
Anggota Satpolair Polres Bintan saat membagikan Life Jacket ke Nelayan (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Antisipasi cuaca Ekstrim, Satpolair Polres Bintan membagikan jaket keselamatan (Life Jacket) pada nelayan di Bintan.

Kasat Polair Polres Bintan Iptu Sriyanto, mengatakan pembagian life jacket itu, dilakukan sebagai antisipasi kecelakaan laut pada nelayan di kondisi cuaca ekstrem yang saat ini melanda wilayah pesisir Bintan.

“Untuk membantu dan mengantisipasi kecelakaan laut, Kami membagikan jaket keselamatan pada nelayan. Selain itu, bantuan sembako bagi para nelayan,” ujarnya Senin (10/10/2022).

Hal itu lanjutnya, untuk membantu masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan saat sedang berada di laut.

Kepada masyarakat khususnya nelayan, Satpolair juga menghimbau agar dalam situasi cuaca ekstrim saat saat ini masyarakat agar lebih berhati-hati saat berada di laut.

“Selalu utamakan keselamatan serta selalu menggunakan life jacket,” ujar Sarianto.

Sementara sembako yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari apabila cuaca ekstrem sehingga tak dapat beraktivitas melaut.

Dia berharap nelayan dapat bekerjasama dengan kepolisian. Jika menemukan adanya aksi kejahatan ataupun kecelakaan di laut bisa segera melaporkannya ke pihak kepolisian terdekat.

“Segera menyampaikan kepada kami Satpolair Polres Bintan atau petugas kepolisian lainnya jika menemukan adanya laka laut yang terjadi di perairan Bintan,” katanya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.