Tepati Janji Bupati Bintan Siapkan WiFi Gratis Untuk Seluruh Rumah Ibadah di Bintan

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menyerahkan batuan WiFi gratis pada pengelola rumah ibadah di Bintan. (Foto: Hasura)
Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menyerahkan batuan WiFi gratis pada pengelola rumah ibadah di Bintan. (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan akan menyediakan WiFi gratis untuk seluruh rumah ibadah.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan untuk tahap pertama WiFi gratis akan dipasang untuk 83 rumah ibadah.

“Sesuai janji kami , hari ini secara simbolis kita lakukan penyerahan bantuan WiFi gratis bagi rumah ibadah,” ujar Roby, kemarin.

Roby mengatakan bantuan WiFi gratis ini dilakukan secara bertahap. Untuk tahun depan penyerahannya dilakukan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bintan.

“Direncanakan melalui APBD 2023 akan ada tambahan 100 unit wifi gratis bagi sejumlah rumah ibadah lagi,” katanya.

Roby berharap program yang ditaja Pemkab Bintan tersebut dapat mendukung terwujudnya digitalisasi rumah ibadah di Kabupaten Bintan.

“Saya berharap agar program ini akan dapat memberikan impact positif bagi generasi penerus,” tuturnya.

WiFi gratis ini juga bertujuan menggaet anak-anak muda untuk dapat aktif beribadah ke masjid, gereja maupun rumah ibadah lainnya.

“Harapannya program ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi generasi penerus kita. Namun penggunaan WiFi gratis ini juga perlu kita awasi secara bersama-sama, agar penggunaannya benar-benar dilakukan bagi kegiatan yang positif,” jelasnya.

Terpisah, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengapresiasi program WiFi gratis rumah ibadah di Kabupaten Bintan. Namun dirinya berpesan agar pemanfaatan WiFi gratis tersebut dapat diawasi bersama-sama serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Dengan program ini maka rumah ibadah seperti masjid, gereja, vihara, dan lainnya juga dapat menciptakan inovasi melalui aktivitas digitalisasi sehingga kegiatan keagamaan juga akan dapat lebih berjalan lebih baik.

“Anak-anak sekarang tentu gemar mencari WiFi gratis. Jadi anak-anak sekolah atau anak kuliah juga dapat memanfaatkan WiFi gratis di rumah ibadah ini untuk tugas-tugas mereka dan sekaligus mereka juga dapat melakukan ibadah keagamaan,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.