Maling Wanita Terekam CCTv Sasar Perhiasan Anak-Anak di Perumahan

*Polisi "Sedang Kita Didalami"  

Tertangkap CCTV pelaku pencurian seorang emak-emak, kabur menaiki motornya usai mencuri kalung emas seorang di Perumahan Griya Bestari Permai Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur.
Tertangkap CCTv,  seorang wanita terduga pelaku pencurian kabur menaiki motornya usai mencuri kalung emas seorang anak di perumahan griya bestari permai kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur Senin (10/10/2022). (Foto:Tanggkapan CCtv tetangga Rosariyo)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Maling di Tanjungpinang kembali beraksi. Kali dilakoni seorang wanita yang menyasar kalung perhiasan emas anak-anak, di warung milik Rosariya Indah di Perumahan Griya Bestari Permai Blok C Nomor 14 RT 001 RW 003 Kelurahan Air Raja Kota Tanjungpinang, Senin (10/10/2022).

Aksi maling yang dilakukan seorang wanita ini, juga terekam CCTV di warung jajanan milik korban Rosariya Indah.

Pemilik warung Rosariya Indah, mengatakan kejadian pencurian kalung anak di warungnya itu, berawal ketika seorang perempuan paruh baya datang menggunakan sepeda motor Mio Soul warna merah menanyakan rumah kontrakan kosong.

Saat itu, Rosariya menjawab tidak ada. Kemudian pelaku singgah di warungnya sambil bercerita. Pelaku, juga menawarkan diri untuk dipekerjakan mengasuh anak korban dengan imbalan Rp1,5 juta perbulan. Atas permintaan itu Rosariya menolak dan mengatakan tidak mau.

Selanjutnya, pelaku memesan Indomie rebus kepada Rosariya, dengan alasan bahwa dia lapar. Tanpa curiga, korban akhirnya ke dapur memasak pesanan pelaku.

Namun tidak berapa lama ke dapur, tiba-tiba Ia mendengar suara motor pergi dari depan warungnya. Untuk memastikan, korban pun kembali ke warungnya dari dapur.

Ternyata benar pelaku yang merupakan seorang wanita itu telah pergi dengan motornya.

Kepergian pelaku, ternyata juga dibarengi dengan pencurian kalung seorang anak teman anak-nya bermain. Hal itu diketahui Rosariya, ketika seorang anak, teman anaknya bermain mengatakan, Kalungnya diambil wanita terduga pelaku itu.

“Saat saya keluar, teman anak saya itu bilang, Kalung-nya di pinjem tante (Pelaku-red) tadi,” jelasnya.

Sadar dengan modus pencurian yang dilakukan pelaku, Rosariya mengejar pelaku hingga ke gang depan perumahannya. Namun karena kendaraan pelaku sangat cepat, dia pun kehilangan jejak.

“Saya lapor Pak RT dulu baru saya lapor ke Polsek Tanjungpinang Timur,” jelasnya.

Aksi Maling Terekam CCTV Tetangga di Depan rumah

Aksi maling kalung anak-anak yang dilakukan terduga pelaku wanita ini, ternyata juga terekam CCTV tetangga depan rumah warung Rosariya.

Penasaran dengan aksi pencurian pelaku, akhirnya tetangga Rosariya membuka rekaman CCtv-nya. Di dalam rekaman CCTV itu, pelaku terlihat membuka kalung emas yang terpasang di leher teman anaknya. Kemudian setelah mendapatkannya, Pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motornya. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 1,6 juta.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Adam membenarkan kejadian pencurian di Perumahan Griya Bestari Permai Kelurahan Air Raja Tanjungpinang timur itu.

Dan kejadian pencurian itu lanjutnya, juga telah dilaporkan korban ke Polsek Tanjungpinang timur.

“Saat ini kita sedang mendalami dan menyelidiki kasus ini,” katanya.

Penulis:Roland
Editor :Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.