Kerjasama Dengan Dispar Promosikan Destinasi Wisata Kepri, HDCI Kepri Gelar Touring

Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Batam, Kepri berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kepri melakukan touring ke sejumlah destinasi wisata di Batam, Bintan dan Tanjungpinang.
Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Batam, Kepri berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kepri melakukan touring ke sejumlah destinasi wisata di Batam, Bintan dan Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID, Batam – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Batam, Kepri berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kepri melakukan touring ke sejumlah destinasi wisata di Batam, Bintan dan Tanjungpinang.

Ketua Panitia Andri Wongki, mengatakan touring Tim HDCI Kepri itu, sekaligus memperkenalkan sejumlah objek destinasi Pariwisata Kepri.

“Kegiatan ini juga disejalankan dengan pelantikan HDCI Pengurus Daerah (Pengda) Kepri dan Cabang Batam pada 28-30 Oktober 2022 mendatang,” ujarnya Kamis (13/10/2022).

Touring memperkenalkan destinasi wisata Kepri ini lanjutnya, merupakan kerjasama berkolaborasi HDCI bersama Dinas Pariwisata dalam rangka promosi pariwisata Kepri.

Wongki melanjutkan, kegiatan yang akan dimulai 28 Oktober itu, akan diawali dengan riding HDCI bersama klub-klub motor besar di Kota Batam menuju Mall Botania 2, sekaligus pembukaan event HDCI Bike Fest 2022.

“Titik kumpulnya nanti di Mie Tarempa KBC Batam. Pembukaan acara akan dihadiri Ketua Umum HDCI Irjen Pol Teddy Minahasa,” ujarnya.

Di Mall Botania 2 akan dimeriahkan dengan bazar UMKM mulai hari Jumat hingga hari Minggu. Bazar tersebut dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah sesuai tema besar peringatan HUT RI ke-77 yang mengusung Tema: “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Selain itu juga akan ada pelantikan HDCI Pengda Kepri dan Cabang Batam pada tanggal 29 Oktober di CK Hotel Tanjungpinang dan melakukan bakti sosial di panti asuhan.

“Kita akan riding bersama dengan seluruh klub motor besar dan Harley Davidson di Batam, Touring ke Bintan dan Tanjungpinang,” ujarnya.

Pada Touring bersama ini juga akan menyinggahi beberapa spot pariwisata untuk mempromosikan pariwisata Kepri sebelum akhirnya nanti menginap di CK Hotel Tanjungpinang.

“Untuk peserta kegiatan berasal dari Batam, Bintan dan Tanjungpinang dengan jumlah ratusan pemilik motor besar di Kepri,” ujarnya.

Selanjutnya masih kata Wongki, setelah pelantikan, pada 30 Oktober, HDCI bersama klub-klub motor besar akan melakukan touring dan menyinggahi beberapa destinasi wisata unggulan lainnya sebelum kembali ke Kota Batam.

Atas kegiatan ini Plt Kadis Pariwisata Provinsi Kepri, Luki Zaiman Prawira, menyampaikan, sangat menyambut baik event kegiatan HDCI tersebut.

“Harapan kita, Dengan adanya kegiatan ini maka destinasi di Kepri akan lebih dikenal oleh wisatawan khususnya pencinta motor besar. Dan kita juga bersyukur Kepri dipercaya untuk kegiatan ini,” ujar Luki Zaiman.

Menurutnya, event ini tentunya bermanfaat bagi perekonomian daerah karena selama mereka touring akan menginap, menikmati kuliner dan berbelanja di daerah Kepri yang menjadikan pendapatan daerah dan masyarakat.

Penulis: Presmedia
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.