maulidnabidewan

Kades dan UPT Puskesmas Posek Jalin Kerjasama Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Kades Busung Panjang lakukan MoU pengentasan Stunting dengan UPT Puskesmas Posek
Kades Busung Panjang lakukan MoU pengentasan Stunting dengan UPT Puskesmas Posek

PRESMEDIA.ID, Lingga – Kades Desa Busung Panjang Lingga, melakukan MoU kerja sama dengan UPT Puskesmas Posek dalam pemberian pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Penandatangan MoU kerjasama itu, dilakukan Kepala Desa Busung Panjang, Norbariansyah dan Kepala UPT Puskesmas Posek, Fera Saputra, Senin (17/10/2022).

Kepala Desa Busung Panjang Norbariansyah, mengatakan MoU ini menjadi salah satu inovasi pelayanan kesehatan yang berkelanjutan.

Sejumlah yang disepakati dalam MoU itu, antara lain pemberian layanan ambulance laut perdana di wilayah kerja UPT Puskesmas Posek.

Dengan dilakukan kerja sama ini, Rian mengharapkan akan ada kemudahan akses kesehatan bagi masyarakat khususnya masyarakat Desa Busung Panjang dalam hal rujukan pasien.

“Selain itu kita harapkan MoU ini dapat meminimalisir dan mencegah secara dini kekerdilan hingga terjadi penurunan angka stunting di Desa Busung Panjang,” ujar Rian.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Posek yang akrab disapa Putra memberikan apresiasi penuh dan berterimakasih kepada Kades Busung Panjang karena sangat memahami dan turut membantu dalam hal layanan kesehatan di wilayah kerja UPT Puskesmas Posek.

“Semoga kerja sama ini berkelanjutan demi meningkatkan layanan kesehatan masyarakat banyak,” tutur Putra.

Penulis: Aulia
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.