Bintan Kucurkan Rp5 M Sukseskan Porprov Kepri 2022 di Bintan

Plt.Bupati Bintn Roby Kurniawan
Bupati Bintn Roby Kurniawan (Foto:Dok-Presmedia) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pemerintah kabupaten Bintan menyatakan, kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri 2022 siap dilaksanakan di kabupaten Bintan.

Sebagai tuan Rumah, Pemkab Bintan mengucurkan Rp5 Miliar dana APBD 2022 untuk menyukseskan perhelatan olahraga yang akan dilakukan dilaksanakan pada 6 sampai 12 November 2022 mendatang itu.

Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengatakan pihaknya memberikan seluruh venue yang digunakan untuk perlombaan setiap cabang olahraga (cabor) di Porprov Kepri itu saat ini sudah siap.

“Untuk persiapannya sudah mencapai 90 persen lebih. Kita sudah pastikan spot-spot untuk cabor. Seperti lapangan sepak bola, panjat tebing, dan lainnya. Tak lama lagi selesai dan kita sudah siap untuk pelaksanaan Porprov Kepri,” ujar Roby.

Roby menjelaskan, anggaran Rp 5 miliar tersebut digunakan untuk memperbaiki venue cabor dan membangun venue-venue cabor baru.

Kemudian anggaran itu dipergunakan juga untuk segala persiapan pembukaan, pelaksanaan dan lainnya. Termasuk bonus bagi atlet yang menang nantinya.

“Kita juga dapat bantuan dari Provinsi Kepri. Seperti wasit, panitia pertandingan dan ada beberapa item lainnya,” jelasnya.

Melalui Porprov Kepri ini, Roby berharap atlet-atlet berprestasi untuk masa depan Bintan khususnya dan Kepri pada umumnya akan lahir. Nantinya, atlet yang menjadi pemenang akan kembali dilatih untuk perlombaan ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Pastinya atlet yang berprestasi kita dukung. Dikasih bonus dan terus dibina agar lebih baik lagi,” katanya.

Porprov Kepri ini akan dilaksanakan selama sepekan. Dimulai dari 6-12 November 2022. Untuk pembukaannya dilakukan di Stadion Megat Alang Perkasa Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam pada malam hari.

“Untuk pelepasan atlet dan lainnya kita lakukan di Kijang. Nantinya kita libatkan 500 an orang,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.