Pemuda Asal NTT Ditemukan Gantung Diri di Rumah Kontrakan

Ilustrasi gantung diri
Ilustrasi gantung diri

PRESMEDIA.ID, Bintan – Seorang pemuda asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Muhammad Saleh (22), ditemukan tewas gantung diri di Rumah Kontrakan, Kampung Kolam Kijang Kota-Bintan Selasa (18/10/2022) malam.

Kanit Reskrim Polsek Bintan Timur, Iptu T.P. Sipahutar, membenarkan temuan pemuda gantung diri itu. Dia mengatakan, korban merupakan warga pendatang yang baru tiba di Kijang Kabupaten Bintan.

“Informasi kejadian, kami terima dari laporan warga sekitar Jam 8 malam. Atas informasi itu, kami langsung masuk ke TKP, dan ternyata benar dan dilakukan olah TKP,” ujarnya di Polsek Bintan Timur, Rabu (19/10/2022).

Dari penyelidikan dan informasi yang diperoleh polisi, korban merupakan warga asli Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tiba di Bintan baru 12 hari.

Kemudian korban menyewa salah satu rumah kontrakan di Kijang Kota. Tetangga korban menyebut, selama di Kijang korban belum ada pekerjaan.

Kepada tetangganya, korban mengaku memiliki keluarga yaitu abang kandungnya di Kota Batam dan atas kejadian ini abang korban juga sudah datang ke Kijang-Bintan.

“Untuk makan sehari-hari tetangganya yang memberikan. Namun korban juga disebut memiliki seorang pacar yang bekerja sebagai pengasuh bayi atau (baby sitter),” ujarnya.

Dari hasil visum luar oleh tenaga medis RSUD Bintan lanjut Sipahutar, tidak ditemukan luka akibat tanda-tanda kekerasan. Dan di bagian ujung kemaluan korban juga mengeluarkan cairan putih dan bibir membiru.

“Atas sejumlah fakta awal ini, disimpulkan bahwa korban tewas murni karena gantung diri. Untuk jenazah korban, saat ini sudah dimakamkan di TPA Kijang Kota,” katanya.

Sedangkan mengenai motif korban nekat gantung diri, hingga saat ini belum diketahui. Kepolisian masih melakukan penyelidikan dan memintai keterangan dari beberapa saksi.

“Untuk saksi, abang korban akan kita mintai keterangan, Kemudian juga tetangga korban sebagai orang yang pertama mengetahuinya, selain itu pacar korban dan kasus ini dalam penyelidikan,” pungkasnya

Penulis: Hasura
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.