Open Bidding Jabatan Sekda dan Kadis Perkim Bintan Dibuka November, Roby: Siapapun Boleh Ikut

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat memberi keterangan pers pada Wartawan di Bintan (Foto: Hasura).
Bupati Bintan Roby Kurniawan saat memberi keterangan pers pada Wartawan di Bintan (Foto: Hasura).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan akan melakukan lelang jabatan (Open Bidding) jabatan Sekretaris daerah (Sekda) dan kepala dinas (kadis) Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim).

Lelang jabatan posisi Sekda dan Kadis Perkim ini, dilakukan setelah sebelumnya mantan Kadis Perkim Bintan Hery Wahyu dinonaktifkan karena tersandung dugaan korupsi pengadaan lahan TPA 2018 yang menyebabkan kerugian negara Rp. 2,44 miliar.

Sementara Sekretaris Daerah Adi Prihantara terpaksa meninggalkan jabatannya karena dilantik sebagai Sekda Provinsi Kepri.

Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bintan, Rony Kartika telah ditugaskan mengisi kursi Pj. Sekda Bintan untuk sementara waktu. Kemudian pejabat yang ditunjuk sebagai Plt. Kadis Perkim adalah sekretaris di dinas tersebut yaitu Bayu Wicaksono.

“Karena kursi Sekda kosong kita perpanjang penugasan Pak Rony. Yaitu 3 bulan pertama pada 11 Juli dan kedua pada 11 Oktober sementara Pak Bayu masih Plt. Kadis Perkim sampai saat ini,” ujar Roby, kemarin.

Agar roda pemerintahan dapat berjalan secara maksimal, kata Roby, tentunya butuh pejabat yang definitif. Maka dia akan membuka open bidding untuk pengisian dua kursi tersebut.

Open bidding akan mulai dilaksanakan pada 3 November mendatang. Jadi bagi siapapun yang berminat tentunya yang golongannya sudah cukup dapat ikut berpartisipasi dalam pengisian jabatan tersebut.

“Jadi 3 November sudah kita buka open bidding. Sekaligus dua kursi yang kosong itu dibuka,” jelasnya.

Ditanya syarat khusus untuk ikut open bidding. Roby mengatakan pastinya sesuai aturan yang ditetapkan. Untuk lainnya tidak ada namun dia menginginkan pejabat yang akan mengisi kedua kursi tersebut dapat bekerja dengan penuh tanggungjawab dan mampu melahirkan inovasi dalam mendukung program-program pemerintah.

“Siapapun boleh ikut open bidding. Tidak ada batasannya jadi baik dari pejabat di Bintan maupun luar Bintan boleh ikut,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.