Polsek Tanjungpinang Timur Ringkus Pencuri Spesialis Rumah Berkat CCTV Tetangga

Pelaku saat diamankan di Polsek Tanjungpinang Timur
Pelaku saat diamankan di Polsek Tanjungpinang Timur

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Polsek Tanjungpinang Timur berhasil meringkus pelaku pencurian berinisial AGF (25) yang beraksi di daerah Kampung Tarandam KM 3 Kota Tanjungpinang, Jumat (21/10/2022).

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP. Adam Yurizal Sasono melalui Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Ipda Apriadi, mengungkapkan kronologis kejadian berawal pada saat korban bangun tidur pada Kamis (18/10/2022) pagi dan melihat satu unit handphone Oppo A71 warna hitam miliknya hilang.

Korban yang beralamat di di Perumahan Griya Puspandari Asri Blok B Nomor 3 Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang tersebut, juga mengetahui laptopnya warna abu-abu juga hilang dari tempat penyimpanan.

“Setelah memeriksa rumahnya, Korban baru mengetahui rumahnya disatroni maling karena pintu belakang rumahnya rusak akibat congkelan,” ungkap Apriadi, Senin (24/10/2022).

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 6,8 juta dan langsung melaporkan ke Polsek Tanjungpinang Timur.

Atas laporan itu, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur bersama Tim Jatanras Polresta Tanjungpinang langsung melakukan penyelidikan.

Dari hasil pemeriksaan dan rekaman CCTV tetangga korban, Ditemukan bahwa pelaku melakukan pencurian membawa satu unit mobil Honda Brio warna merah.

“Dari hasil penyelidikan kami menemukan mobil pelaku di daerah Kampung Tarandam KM 3 Kota Tanjungpinang,” jelasnya.

Selanjutnya Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur bersama Tim Jatanras Polresta Tanjungpinang langsung ke TKP untuk melakukan penangkapan.

“Pelaku kita amankan lokasi dan langsung dibawa ke Polsek Tanjungpinang Timur,” jelasnya.

Saat di interogasi, pelaku juga mengakui perbuatanya dan saat ini ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Penulis: Roland
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.