Berkunjung ke Rumah Singgah di Singkawang, Bupati Bintan Dengarkan Aspirasi Warga Tentang Pelayanan

Bupati Bintan, Roby Kurniawan berfoto dengan warga Bintan yang tinggal di Rumah Singgah Singkawang (Foto: Hasura)
Bupati Bintan, Roby Kurniawan berfoto dengan warga Bintan yang tinggal di Rumah Singgah Singkawang (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Bupati Bintan, Roby Kurniawan berkunjung ke rumah singgah milik Pemkab Bintan yang berada di Jalan Raya Pasar Sedau No. 1 Singkawang, Kalimantan Barat.

Kehadiran Roby disana guna memastikan kondisi rumah singgah tersebut tetap dan selalu nyaman untuk ditempati oleh warga Bintan yang sedang berobat di Kalimantan.

Setelah melihat kondisi rumah singgah, Roby juga menemui beberapa warga Bintan serta berdialog dengan pengurus rumah singgah terkait fasilitas dan kondisi warga Bintan yang ada di rumah singgah Singkawang tersebut.

“Harapan kami tentu kami ingin mendengar saran-saran dan masukan agar kami bisa benar-benar memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada saudara-saudara kita yang ada disini. Karena ini kan jauh dari Pulau Bintan, sehingga harus ada solusi segera apalagi bagi saudara-saudara kita yang sakit pasti membutuhkan penanganan yang cepat,” katanya.

Sementara itu, Pj Sekda Bintan, Ronny Kartika mengatakan Kabupaten Bintan memiliki dua rumah singgah. Yaitu Rumah Singgah di Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) dan juga Rumah Singgah di Jalan Kayu Jati V Nomor 48 A, Rawamangun, Jakarta.

“Rumah singgah itu untuk warga Bintan khususnya yang sedang berobat dapat terbantu dengan adanya fasilitas menginap, serta fasilitas bantuan makan dan minum gratis selama di rumah singgah dan juga transportasi pulang pergi berobat ke rumah sakit rujukan,” sebutnya.

Kedatangan Bupati Bintan dan rombongan di Singkawang untuk mendengar saran dan masukan bagi pelayanan yang lebih maksimal serta dapat melihat langsung sarana dan prasarana fasilitas rumah singgah tersebut.

“Pelayanan kesehatan merupakan prioritas dari program Pemkab Bintan. Maka segala fasilitas dan pendukungnya akan terus disediakan untuk masyarakat Bintan yang berobat di luar daerah,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.