Dua Pelaku Rampok di Toko Suhardi Gondol Perhiasan Ny. Yap Song dan Uang Tunai Rp. 10 Juta

Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP M. Arsha (Foto: Roland)
Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP M. Arsha (Foto: Roland)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Dua pelaku perampokan Toko Suhardi di Pelantar II Tanjungpinang, menggondol perhiasan korban Ny. Yap Song Teng (50) bernilai Rp. 20 juta dan uang tunai Rp. 10 juta.

Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP M. Arsha, mengatakan kronologis kejadian bermula saat toko korban didatangi seorang laki-laki yang berpura-pura membeli barang sekitar pukul 04.30 Senin (24/10/2022).

Saat itu, Toko Suhardi yang beralamat di Jalan Pelantar II Tanjungpinang itu hanya dijaga oleh pemilik toko Ny. Yap Song Teng.

Ketika pelaku datang, Ny. Yap Song Teng mendatangi dan menanyakan pelaku mau beli apa. Namun tak lama kemudian, seorang rekan pelaku tiba-tiba masuk ke dalam toko dan langsung memiting dan menyekap Ny. Yap Song Teng dari belakang.

“Korban langsung disekap dan dibawa ke dalam. Kemudian kedua pelaku mengambil kalung emas, gelang dan cincin yang dipakai oleh korban,” ungkap Arsha, Selasa (25/10/2022).

Selain itu lanjutnya, kedua pelaku juga berhasil mencuri sejumlah uang didalam laci toko korban.

“Total kerugian sekitar Rp. 30 juta, berupa perhiasan dan uang tunai dari dalam laci sekitar Rp. 10 jutaan,” jelasnya.

Setelah kejadian lanjut Kapolsek, korban langsung melapor ke Polsek Tanjungpinang kota dan berdasarkan hasil visum tidak ditemukan luka luar maupun dalam di tubuh korban.

“Saat ini, kita masih melakukan penyidikan dan telah mengambil keterangan korban. Kemudian melakukan olah TKP dan melihat rekaman CCTv,” ujarnya.

Dari rekaman CCTv lanjut Arsha, perampokan yang dilakukan kedua pelaku, diduga sudah direncanakan. Hal itu terlihat dari penggunaan masker, helm dan jaket di CCTV, untuk menyamarkan muka pelaku.

Selain itu, Polisi juga menyebut kedua pelaku juga menggunakan satu unit sepeda motor.

“Saat ini kita masih terus memburu pelaku dibantu Tim Jatanras Satreskrim Polresta Tanjungpinang,” pungkasnya.

Penulis: Roland
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.