Gubernur Kepri dan PT. MAL MoU Pemantauan Kualitas Lingkungan

Gubernur Ansar dan Presiden PT. Mutu Agung Lestari melakukan penandatanganan MoU tentang Pemantauan Lingkungan di Kepri
Gubernur Ansar dan Presiden PT. Mutu Agung Lestari melakukan penandatanganan MoU tentang Pemantauan Lingkungan di Kepri

PRESMEDIA.ID, Batam – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dan PT. Mutu Agung Lestari melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) nomor: 120.23/KDH.54/KB-02/2022, tentang pekerjaan pemantauan kualitas lingkungan dan pengujian analisis parameter kualitas lingkungan.

Penandatanganan Kesepakatan MoU ini dilakukan Gubernur Ansar dan Presiden Direktur PT. Mutu Agung Lestari Arifin Lambaga di Ruang VIP Bandara Hang Nadim – Batam, Selasa (25/10/2022), tak lama setelah Gubernur tiba dari kunjungan kerjanya du Kabupaten Natuna.

Adapun maksud dari MoU adalah untuk mensinergikan dan memanfaatkan seluruh kemampuan dan sumber daya yang dimiliki oleh Pemerintah maupun PT. Mutu Agung Lestari dalam hal pemantauan kualitas lingkungan.

PT. Mutu Agung Lestari sendiri merupakan Perseroan Terbatas bersertifikat bidang pengujian laboratorium terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) sejak tahun 1997.

Perusahan ini juga telah mendapatkan registrasi sebagai laboratorium oleh Kementerian Lingkungan Hidup dengan Nomor Rek.0035/LP/LABLING-1/LRK/LH, yang mempunyai tugas pokok melakukan usaha di bidang jasa laboratorium lingkungan.

Gubernur Ansar, dalam audensi ini menyampaikan selamat atas kehadiran PT. Mutu Agung Lestari di Provinsi Kepulauan Riau, dimana Provinsi Kepulauan Riau sebagai daerah yang perkembangan investasinya sangat cepat tentunya membutuhkan alat kontrol pengawasan agar lingkungan memenuhi unsur kelayakan dalam batas yang dapat ditolerir.

“Daerah kita ini adalah daerah yang padat akan kawasan industri, tentunya kita butuh monitoring lingkungan agar air, tanah, udara yang kita manfaatkan setiap hari dalam batas layak. Dengan adanya laboratorium lingkungan ini dampak-dampak dari pencemaran lingkungan dapat kita minimalisir,” ujarnya.

Sementara itu, Arifin Lambaga, selaku Presiden Direktur PT Mutu Agung Lestari mengatakan keberadaan laboratorium lingkungan menjadi gambaran ke depan bahwa prospek pemantauan kualitas lingkungan menjadi suatu mandatori dari pemerintah yang menjadi tanggung jawab bersama dalam suatu pelaksanaan pemantauan, pengendalian dan pencemaran kualitas lingkungan, di mana semua bidang jasa baik pengguna maupun penyedia jasa dalam pemeliharaan lingkungan.

“Semoga dengan kehadiran laboratorium di Batam ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas dasar hubungan yang saling menguntungkan,” jelasnya.

Turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepri Hendri, ST, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri Rika Azmi, serta dari PT. Mutu Agung Lestari EVP. Pemasaran dan pengembangan sidik Ahmad, Kepala SBU Medan Asri Martha dan SPV Marketing Batam Aldo Siringoringo.

Penulis: Presmedia
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.