maulidnabidewan

Takut Jadi Masalah, Wabup Lingga Minta Proyek Belum Dilelang Jangan Dilanjutkan

Wakil Bupati Lingga saat melakukan pengawasan dan melihat langsung kondisi sejumlah proyek yang belum dikerjakan di Lingga. (Foto: Aulia)
Wakil Bupati Lingga saat melakukan pengawasan dan melihat langsung kondisi sejumlah proyek yang belum dikerjakan di Lingga. (Foto: Aulia)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy mengaku mendapat informasi bahwa masih ada beberapa proyek yang masih dalam proses lelang menjelang penutup tahun 2022 ini.

Dengan adanya informasi tersebut, dirinya menegaskan kepada OPD terkait agar tidak melanjutkan proses lelang, karena khawatir pekerjaan tersebut akan menjadi permasalahan di kemudian hari.

“Informasi itu kita dapat dari laporan masyarakat dan aktivis, kami tegaskan kepada OPD terkait agar tidak mengambil resiko, untuk melanjutkan lelang beberapa proyek di bulan penutup bulan Oktober 2022 ini,” ujar Neko saat dihubungi Jumat (28/10/2022).

Jika OPD terkait sampai penutup bulan Oktober ini masih melakukan lelang, Neko mengatakan, akan merekomendasikan Aparatur Penegak Hukum (APH) untuk menindak jika terjadi kekeliruan dalam pengerjaan proyek itu nantinya.

“Kami sudah melakukan pengawasan maksimal, tujuan kita mengawasi supaya tidak ada proyek pemerintah yang melanggar aturan, makanya jauh-jauh hari ketika tahun anggaran berjalan kita langsung turun ke lapangan,” ujarnya.

Dirinya juga menyayangkan jika ada pihak-pihak yang ikut mengintervensi, agar proyek-proyek tersebut dipaksakan untuk dilakukan lelang pada bulan ini juga.

“Bayangkan, ini sudah mau masuk bulan November, setelah itu Desember tutup buku, jika dikerjakan dengan tergesa-gesa tentu sangat beresiko, dan hasilnya tentu tidak akan maksimal, apalagi saat ini cuaca berubah-ubah, itu sangat beresiko sekali,” ujarnya.

Neko juga mengatakan, hal itu dilakukan untuk menyelamatkan para OPD yang ada di pemerintahannya saat ini. Sehingga tidak menjadi masalah, jika terjadi pelanggaran selama pengerjaan proyek di lapangan.

“Kita tentu akan tegas, karena ini bukan untuk kami, tapi untuk seluruh masyarakat dan kita juga tidak mau ada pegawai dan pejabat kita yang berurusan dengan pihak hukum,” ujarnya.

Penulis: Aulia
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.