Meriahkan Porprov Kepri Koni Bintan Hadirkan Artis KDI

Ketua KONI Bintan, Dedi Sutanto (Foto: Hasura)
Ketua KONI Bintan, Dedi Sutanto (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bintan akan menghadirkan Artis KDI dalam memeriahkan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Kepri ke V di Kabupaten Bintan.

Artis dangdut itu akan menghibur ribuan atlet dan official se-Provinsi Kepri serta seluruh masyarakat Kabupaten Bintan saat pembukaan Porprov Kepri di Stadion Megat Alang Perkasa Desa Busung 6 November 2022 mendatang.

Ketua KONI Bintan, Dedi Sutanto, mengatakan dalam Porpov Kepri ke V ini akan diikuti 2.971 orang dari 7 kabupaten/kota di Kepri. Itu terdiri dari 2.302 atlet dan 669 official.

“Nantinya mereka akan berkumpul di Stadion Busung saat pembukaan. Pastinya disana akan meriah karena selain ada penampilan atraksi-atraksi juga akan dihibur artis KDI,” ujar Dedi di Kantor KONI Bintan, kemarin.

Persiapan seluruh kebutuhan untuk Porprov Kepri bedasarkan laporan Panitia Besar (PB) Kepri sudah mencapai 95 persen. Itu sudah termasuk persiapan veneu atau lokasi pertandingan untuk 35 cabang olahraga (cabor).

Venue cabor itu tersebar di berbagai kecamatan. Bahkan ada beberapa cabor yang dilaksanakan di Kawasan Pariwisata Lagoi. Yaitu cabor berenang khusus jarak 3000 meter dilakukan di Treasure Bay yang merupakan kolam renang terbesar dan terjernih di Asia.

Kemudian cabor golf juga akan dilaksanakan di Lapangan Golf Laguna Bintan Lagoi. Lapangan golf tersebut bertaraf internasional.

“Cabor renang untuk 100-400 meter dilaksanakan di Fasharkan Mentigi Tanjunguban. Kalau yang 3000 meter di Lagoi begitu juga dengan golf,” jelasnya.

Untuk persiapan venue itu merupakan tanggungjawab KONI Bintan. Namun untuk teknis perlombaan di 35 cabor itu yang mengatur adalah PB Kepri.

Selain venue, KONI Bintan juga mempersiapkan beberapa kegiatan. Diantaranya kirab api obor yang dimulai pada 31 September di Kota Kara Desa Bintan Buyu Kecamatan Teluk Bintan. Api obor itu akan dibawa keliling 7 kecamatan dan akan berhenti di Halaman Kantor Bupati Bintan.

Api obor itu akan berada di Halaman Kantor Bupati Bintan dari 31 September sampai dengan 6 November. Lalu dibawa kembali ke Stadion Megat Alang Perkasa.

“Usai kirab api obor malamnya Welcome Party di Bintan Agro Km 36. Lalu pembukaan Porprov Kepri sampai dengan penutupannya. Itu semua yang kita lakukan,” katanya.

Ditanya jumlah atlet Bintan yang diikutsertakan di Porprov Kepri ke V. Dedi mengaku ada 433 atlet dan 133 tim ofisial. Mereka semua akan berlaga di 33 cabor sementara 2 cabor lagi tak dapat mengikuti.

Cabor yang tak dapat diikuti adalah Barongsai dan menembak. Sementara daerah yang mengikuti seluruh cabor adalah Kota Batam.

“Kita sama dengan Kota Tanjungpinang ikut 33 cabor saja. Kalau yang full hanya Kota Batam saja. Semoga dari 33 cabor yang kita ikuti dapat meraih juara dan mengharumkan nama Bintan sebagai tuan rumah,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.