Polisi Berhasil Meringkus Pelaku Rampok di Toko Suhardi Pelantar II Tanjungpinang

Tangkapan layar pelaku saat mencekik dan memiting leher korban pemilik toko.
Tangkapan layar pelaku saat mencekik dan memiting leher korban pemilik toko. (Foto:tangkapan CCtv kasus perampokan di toko Suhardi  Jalan Pelantar II Tanjungpinang)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Polresta Tanjungpinang berhasil meringkus pelaku perampokan Toko Suhardi di Jalan Pelantar II kota Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu membenarkan anggotanya dari Jatanras Satreskrim meringkus pelaku perampokan tersebut.

Mengenai identitas dan kronologis penangkapan, Heribertus masih enggan membeberkan dengan alasan nanti akan dirilis ke media.

“Pelakunya (rampok-red) sudah kita tangkap. Nanti kita rilis ke rekan-rekan media di Mapolresta Tanjungpinang,” ujarnya singkat saat dikonfirmasi Senin (31/10/2022).

Sebelumnya, dua pelaku rampok berjenis kelamin laki-laki beraksi di Toko Suhardi jalan Pelantar II Tanjungpinang sekitar pukul 04.35 WIB Senin (24/10/2022) lalu.

Kedua pelaku yang menggunakan helm ini, juga sempat membekap dan merampas kalung pemilik toko Ny. Yap Song Teng (50).

Dari CCTV toko yang beredar, kedua pelaku awalnya terlihat mendatangi toko yang menjual makanan dan cemilan di pelantar II itu pada subuh hari.

Oleh Ny.Yap Song Teng sebagai pemilik toko, sempat menyapa salah satu pelaku dan menanyakan apa keperluan dan kebutuhannya.

Namun ditengah Ny.Yap Song Teng menyapa, tiba-tiba seorang laki-laki dari arah belakangnya menghampiri dan langsung memiting leher korban dengan tangan kanannya.

Setelah itu, pelaku laki-laki yang awalnya disapa langsung mengambil dan menarik kalung emas milik korban.

Ditengah kejadian itu, Ny. Yap Song Teng terlihat sempat meronta. Namun karena kalah dengan kuatnya tenaga pelaku, akhirnya, pemilik toko merelakan pelaku mengambil barang miliknya.

“Ambil aja, ambil aja, kasih aja, kasih aja,” ujar Ny. Yap Song Teng setelah sebelumnya dibekap kedua pelaku.

Pada video tersebut, Ny. Yap Song Teng juga terlihat pasrah dan merelakan apa saja yang mau diambil kedua pelaku.

Setelah mengambil sejumlah barang dan uang, selanjutnya kedua pelaku terlihat meninggalkan toko dan Ny. Yap Song Teng.

Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP M. Arsha, mengatakan pada aksi perampokan ini, kedua pelaku mengambil perhiasan korban serta sejumlah uang didalam laci toko korban.

“Total kerugian sekitar Rp. 30 juta, berupa perhiasan dan uang tunai dari dalam laci sekitar Rp. 10 juta,” jelasnya.

Penulis: Roland
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.