Satrol Lantamal IV Lanjutkan Pengamanan Kapal Tanker Kandas Di Pulau Nipah Batam

Lantamal IV melaksanakan patroli lanjutan terhadap Kapal Tanker Young Yong GT 153.911 yang kandas di perairan Pulau Nipah, Kota Batam (Dispen Lantamal)
Lantamal IV melaksanakan patroli lanjutan terhadap Kapal Tanker Young Yong GT 153.911 yang kandas di perairan Pulau Nipah, Kota Batam (Dispen Lantamal)

PRESMEDIA.ID, Batam – Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal IV melakukan pengawalan terhadap Kapal Tanker Young Yong GT 153.911 yang kandas di perairan Pulau Nipah, Kota Batam.

Komandan KAL Marapas Kapten Laut (P) Almahdi, mengatakan pengaman terhadap Kapal Tanker itu dilakukan dalam Patroli lanjutan menggunakan KAL Marapas I-4-65 yang melaksanakan patroli lanjutan terhadap kapal Tanker Young Yong yang kandas.

Kapal tanker Young Yong yang bermuatan crude oil dan berbendera Djibouti tersebut kandas pada posisi 01 07 655 U – 103 42 429 T dan sampai saat ini KAL Marapas masih melaksanakan patroli di sekitar kapal tanker tersebut.

“Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya kebocoran crude oil pada tangki cargo dan tidak mengganggu lalu lintas TSS Singapura-Indonesia.” kata Almahdi, dalam tillis yang dikirim Dispen Lantamal IV, Senin (31/10/2022).

Ia memaparkan pihaknya juga telah melaksanakan penyelaman untuk mengecek seluruh bagian kapal namun hasilnya nihil disebabkan arus yang begitu kuat.

“Informasi dari agen Kapal PT. Bintang Samudra Utama (BSU) akan dicarikan kapal tanker spek yang sama untuk Ship to ship cargonya,” tambahnya.

Diketahui bahwa kapal kandas ini di terima personel Posal Nipah pada Kamis(27/10/ 2022).

Sampai saat ini Satrol Lantamal IV tetap melaksanakan Pengamanan dan Patroli di area tersebut.

Penulis: Roland
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.