Karutan Bentuk Tim dan Minta Bantuan Polisi Cari Napi Kabur

Kepala Rutan Tanjungpinang Eri Erawan bersama anggotanya saat diwawancarai awak media (Foto-Roland)
Kepala Rutan Tanjungpinang Eri Erawan bersama anggotanya saat diwawancarai awak media (Foto:Roland)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang membentuk tim dan meminta bantuan Polisi memburu Napi penggelapan Zul Fauzi Rahman yang kabur.

Kepala Rumah Tahanan Kelas I Tanjungpinang, Eri Erawan, mengatakan Napi penggelapan itu, kabur dan melarikan diri saat menjadi Tahanan Pendamping (Tamping) di halaman Rutan Kelas I Tanjungpinang, Senin (31/10/2022).

Terpidana Zul Fauzi lanjutnya, merupakan napi perkara penggelapan sepeda motor, yang sedang menjalani hukuman dan akan berakhir pada Desember 2022 mendatang.

“Napi Zul Fauzi kabur dan melarikan diri habis magrib kemarin. San ketika Napi lain melapor yang bersangkutan tidak ada dan tidak ditemukan lagi,” ujar Eri Erawan, Selasa (1/11/2022).

Awalnya kata Eri Erawan, Napi Zul Fauzi sebelumnya memiliki kelakuan sangat baik selama menjalani tahanan, Sehingga Rutan Tanjungpinang memberikan pembinaan dengan menjadikan yang bersangkutan sebagai Tamping dihalaman luar Rutan.

“Napi ini telah menjadi Tamping sejak 19 Oktober 2022. Dan selama menjadi itu kelakuannya juga bagus,” ujarnya.

Saat ini lanjutnya pihaknya sedang melakukan penyelidikan mengenai kaburnya Napi tersebut.

“Kami akan lakukan evaluasi mengenai porses pengawasannya. Saat kejadian, ada dua orang Tamping, namun satu saja yang kabur,” ungkapnya.

Saat ini, sebut Eri Erawan, Pihkanya juga telah melakukan berkoordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya, untuk mencari napi yang telah melarikan diri tersebut.

“Kita buat 4 tim, dan sudah berkoordinasi dengan APH ,” pungkasnya.

Penulis:Roland
Editor :Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.