Truk Bermuatan Ribuan Anak Ayam Terjatuh dan Tenggelam di Pelabuhan Mentigi-Bintan

Truk Bermuatan Ribu Bibit Ayam Terjatuh dan Tenggelam di Pelabuhan Mentigi-Bintan
Truk Bermuatan Ribu Bibit Ayam Terjatuh dan Tenggelam di Pelabuhan Mentigi-Bintan sekitar pukul 16.30 WIB Rabu (2/11/2022). (Foto:Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Truk Mitsubishi Canter BP 8732 YT bermuatan ribuan bibit anak Ayam, Terjatuh dan Tenggelam di Pelabuhan Kota Sagara Mentigi Tanjung Uban-Bintan, sekitar pukul 16.30 WIB Rabu (2/11/2022).

Berdasarkan informasi, ribuan bibit anak ayam yang dibawa truk lori itu, adalah milik pengusaha ternak ayam di Cikole Toapaya-Bintan.

Penumpang truk Peri Irawan dan (33), Kasmin (24) mengatakan, sebelum terjatuh dan tenggelam ke laut, sebanyak 90 box berisi ribu anak ayam asal Pulau Buton Provinsi Riau telah dimuat dari Speedboat Levindo Jaya 8 ke dalam truk.

Selesai memindahkan box berisikan 90 ribu ekor anak ayam itu, Seorang ABK Speedboat Levindo Jaya 8 bernama Riyaldi (22), menawarkan diri untuk memutarkan truk.

Naasnya, saat ABK asal Tanjung Balai Karimun itu mau mengemudikan truk, Secara tidak sengaja, langsung menginjak pedal gas dalam posisi transmisi (Persneling) aktif di gigi dua .

Akibatnya, truk meloncat dan berjalan hingga tidak bisa dikendalikan, sebelum akhirnya menabrak pagar pelabuhan. Selanjutnya, truk bersama penumpang dan muatannya terjatuh dan tercebur ke laut.

Beruntung, tiga orang penumpang di dalam truk berhasil selamat dengan mendobrak kaca jendela truk. Sementara 90 ribu ayam muatan truk tenggelam hingga ke dasar laut.

Sehari setelah kejadian, Kamis (3/11/2022) siang, truk baru dapat dievakuasi dengan bantuan mobil crane.

Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara AKP Purbowo, membenarkan truk muatan ayam yang tenggelam di laut sekitaran Pelabuhan Kota Sagara Tanjung Uban.

“Iya benar ada. Semalam sore kejadiannya,” kata Purbowo, Kamis (3/11/2022).

Dalam insiden ini lanjutnya, tidak ada korban jiwa. Tiga penumpang truk dinyatakan selamat dan hanya mengalami luka lecet di bagian tangan dan kaki yang diduga akibat terkena pecahan kaca mobil saat menyelamatkan diri.

“Truknya sudah ditarik ke pelabuhan dan juga sudah kita evakuasi dari lokasi kejadian,” tuturnya.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.