Polair Polresta Tanjungpinang Bantu Evakuasi Pasien Sakit dari Anambas

Satuan Polairud Polresta Tanjungpinang melakukan evakuasi terhadap penumpang dan pasien speedboat kehabisan BBM dari Dinas Kesehatan Kabupaten Anambas (Foto: Humas Polresta Tanjungpinang)
Satuan Polairud Polresta Tanjungpinang melakukan evakuasi terhadap penumpang dan pasien speedboat kehabisan BBM dari Dinas Kesehatan Kabupaten Anambas (Foto: Humas Polresta Tanjungpinang)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Satuan Polair Polresta Tanjungpinang melakukan evakuasi terhadap penumpang dan pasien yang dibawa oleh speedboat karena kehabisan BBM dari Dinas Kesehatan Kabupaten Anambas, di antara Pulau Terkulai dan Pulau Penyengat, Kamis (4/11/2022) Malam.

Kanit Gakkum Sat Polair Polresta Tanjungpinang Ipda Freddy Simanjuntak, mengatakan mendapatkan informasi dari Sat Polair Polres Anambas, bahwa ada 1 (satu) speedboat Puskesmas Anambas yang mengapung di antara Pulau Terkulai dan Pulau Penyengat karena kehabisan bahan bakar.

“Speedboat tersebut membawa pasien dari Tarempa Kabupaten Anambas menuju Kota Tanjungpinang,” kata Freddy.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, personil Sat Polair Polresta Tanjungpinang langsung mendatangi TKP dan menemukan speedboat itu terombang-ambing di laut.

Berdasarkan keterangan kapten kapal, sambung Freddy, kejadian tersebut berawal saat mereka berangkat dari Tarempa Kabupaten Anambas pada, Pukul 09.00 WIB, Kamis (3/11/ 2022).

Kemudian sekitar pukul 21.00 WIB kapal tersebut mati mesin dikarenakan kehabisan bahan bakar.

“Pada titik koordinat N 0’55’55.95450”(LAT) E 104’23’8.47890” (LONG) berhasil ditemukan Speed Puskesmas Keliling Perairan 03 Dinkes Anambas,” jelas Freddy.

Selanjutnya Polair Polresta Tanjungpinang melakukan pengecekkan keselamatan terhadap para awak speed Boat dan melakukan evakuasi dengan cara menarik Speed boat ke Dermaga Pelantar II Tanjungpinang.

Penulis: Roland
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.