Operasi KRYD, Kapolres Bintan Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Anggota Polsek Bintan Utara saat melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dipimpin Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara AKP Purbowo (Foto Humas Polres Bintan)
Anggota Polsek Bintan Utara saat melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dipimpin Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara AKP Purbowo (Foto Humas Polres Bintan)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Polres Bintan beserta Polsek dan jajaranya, melaksanakan Operasi cipta kondisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pekan olahraga provinsi ke-V Kepri di Bintan.

Operasi cipta kondisi dilaksanakan melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sebagaimana yang dilakukan Polsek Bintan Utara Sabtu (05/11/2002).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, mengatakan kegiatan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dilakukan untuk mencegah terjadi tindakan kriminal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Tujuan dari operasi ini untuk menciptakan rasa aman, apalagi saat ini sedang dilaksanakan pekan olahraga ¬†Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Bintan, sehingga kami wajib menjamin situasi Kamtibmas tetap Kondusif,” katanya belum lama ini.

Kegiatan lanjutnya, dilaksanakan untuk mencegah terjadi tindakan kriminal dengan sasaran premanisme, narkoba, miras, senpi, senjata tajam, balap liar serta membubarkan kerumunan masyarakat saat larut malam.

Operasi KRYD dilaksanakan dengan cara mendatangi lokasi yang diduga rawan terjadinya tindakan kriminal di sejumlah daerah di Bintan.

“Semua Polsek secara serentak akan dilaksanakan di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Kapolres juga menghimbau, agar melaporkan dan menghubungi Call Center 110 apabila ditemukan gangguan Kamtibmas.
“Kami akan segera menindak lanjuti,” ujarnya.

Kapolres juga menghimbau pada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan, agar bersama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Porprov Kepri ke V tahun 2022 yang dilaksanakan di wilayah Bintan.

“Kita menghimbau, agar semua masyarakat mendukung dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan ataupun mengganggu jalannya kegiatan tersebut. Jadilah Polisi bagi diri sendiri agar tidak menjadi korban kejahatan,” pungkasnya.

Penulis:Presmedia
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.