Gubernur Ansar Tegaskan Tidak Ada Masyarakat Kelas Satu atau Dua di Kepri

*Ansar Hadiri Konser Musik Batak di Batam

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menghadiri Konser Musik Batak di Sporthall Indoor Temenggung Abdul Jamal, Batam, Sabtu (5-11-2022).
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menghadiri Konser Musik Batak di Sporthall Indoor Temenggung Abdul Jamal, Batam, Sabtu (5-11-2022). (Foto:humas-Kepri) 

PRESMEDIA.ID, Batam – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad menegaskan, dirinya tidak membeda-bedakan suku bangsa masyarakat yang ada di Kepri. Hal itu dinyatakan Ansar saat menghadiri Konser Musik Batak di Sporthall Indoor Temenggung Abdul Jamal, Batam, Sabtu (5/11/2022).

“Saya bangga bersama orang batak, bersama pemerintah bahu membahu membangun Kepri ke depan lebih maju dan lebih baik lagi,” kata Ansar.

Acara yang diselenggarakan oleh Horas Bangso Batak di Kepulauan Riau ini turut dihadiri Kepala Pelabuhan Punggur
Herbert Damanik, Ketua Parni Kepri Alex Hutajalu, Ketua Perindo Kota Batam Albert Gultom dan Tim Percepatan Pembangunan Kepri Anggelinus.

Pada kesempatan itu Gubernur Ansar menegaskan di Kepri tidak ada masyarakat yang diistimewakan dengan istilah kelas satu atau kelas dua.

“Intinya membangun negeri ini kita bersama-sama, dengan hak yang sama dalam pembangunan ke depan,” ujarnya.

Tak lupa Gubernur Ansar memaparkan progres program kerja dan proyek strategis yang sedang di desanya. Seperti pembangunan Jembatan Batam Bintan yang menurutnya akan mulai dilaksanakan pada Maret 2023.

“Kita juga mempunyai program bantuan pinjaman 20 Juta untuk UMKM bekerjasama dengan Bank Riau Kepri Syariah dengan bunga nol persen,” ungkapnya.

Selain itu di Bulan Maret 2023 Gubernur Ansar menjelaskan juga akan mempersiapkan rumah singgah di Jakarta untuk masyarakat Kepri yg ingin berobat ke Jakarta. Lalu bantuan pendidikan juga diberikan, dengan sistem online agar bantuan ini tepat sasaran.

“Tahun ini kita juga akan membuka kelas baru sebanyak 134 kelas di Batam, jadi ajaran tahun baru ini tidak ada lagi yang kekurangan kelas, 4 sekolah baru akan di bangun di awal 2023. saya akan mengupayakan untuk pendidikan agar dipermudah” tutupnya.

Penulis:Presmedia
Editor  :Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.