Atlet Binaraga Bintan Kembali Sumbang Emas, Bintan Posisi II Perolehan Medali Terbanyak

Atlet Binaraga Bintan kembali jadi juara dan menyumbang dua medali emas pada Pekan Olahraga provinsi Kepri (Porprov Kepri) di Bintan. (Foto: Hasura).
Atlet Binaraga Bintan kembali jadi juara dan menyumbang dua medali emas pada Pekan Olahraga provinsi Kepri (Porprov Kepri) di Bintan. (Foto: Hasura).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Atlet dari Kabupaten Bintan kembali menorehkan prestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V Kepri.

Kali ini 2 medali emas disumbangkan dari cabang olahraga (cabor) binaraga yang dilaksanakan di Ballroom Bintan Agro Resort Km. 36, Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (8/11/2022).

Dengan raihan dua emas tersebut, kini Kabupaten Bintan berada di posisi kedua perolehan medali terbanyak. Sementara juara umumnya adalah Kota Batam. Disusul Kabupaten Lingga dan Tanjungpinang.

Ketua Persatuan Binagara Fitness Indonesia (PBFI) Bintan, Ricard Priomboro mengatakan dalam cabor ini, tuan rumah mempertandingkan 5 nomor berdasarkan berat badan.

“Hasilnya atlet Bintan meraih 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu,” ujar Ricard.

Dua medali emas itu diraih Iwan dengan kelas 75 Kg dan Akram kelas 60 Kg. Lalu yang mendapatkan medali perak yaitu Fauzi dan Desi serta medali perunggu didapatkan Gandi.

“Dengan raihan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi pengurus PBFI. Agar kedepannya atlet binaraga kita bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Sekretaris Panitia Besar (PB) Porprov Kepri Amri mengatakan, diharapkan atlet berprestasi di cabor binaraga ini dapat dipersiapkan kembali untuk menghadapi Prowil atau Pra PON 2023 mendatang.

“Besar harapan kita atlet binaraga dapat lolos ke PON 2024 di Aceh dan Medan,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.