Dewi Ansar Resmikan Rumah DILAN TP-PKK Kepri di Tanjungpinang

Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar meresmikan Rumah Pendidikan dan Keahlian (DILAN) sebagai sarana dan tempat meningkatkan mutu pendidikan, pelatihan, dan pembinaan perempuan dan UMKM di Jalan Riau Tanjungpinang. (Foto: Humas-Kepri)
Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar meresmikan Rumah Pendidikan dan Keahlian (DILAN) sebagai sarana dan tempat meningkatkan mutu pendidikan, pelatihan, dan pembinaan perempuan dan UMKM di Jalan Riau Tanjungpinang. (Foto: Humas-Kepri)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar meresmikan Rumah Pendidikan dan Keahlian (DILAN) sebagai sarana dan tempat meningkatkan mutu pendidikan, pelatihan, dan pembinaan perempuan dan UMKM di Jalan Riau Tanjungpinang, Jumat (11/11/2022).

Dewi Ansar mengatakan, dengan dibukanya Rumah DILAN bagi perempuan dan UMKM di Kepri itu, hendaknya menjadi wadah dalam memberikan pengetahuan, pelatihan dan keahlian bagi perempuan di Kepri.

“Rumah Dilan ini akan menjadi wadah kita dalam memberikan pelatihan dan keahlian bagi para perempuan di Kepri,” ujarnya.

Kedepan lanjut Dewi, keberadaan Rumah Dilan harus mampu menjawab kebutuhan akan pelatihan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh masyarakat Kepri.

“Kedepannya kita juga akan berupaya melengkapi Rumah Dilan ini dengan berbagai alat pelatihan, sebagai penunjang dalam meningkatkan keterampilan dan membantu perempuan untuk kesejahteraan keluarga mereka,” imbuhnya.

Atas keberadaan Rumah DILAN itu, TP-PKK Kepri melalui Pokja ll juga akan segera menyusun agenda pengelolaan Rumah Dilan sehingga dapat tepat sasaran sesuai dengan semangat pembentukan Rumah Dilan yang juga tentunya seiring dengan program Pemprov Kepri dalam percepatan pemulihan ekonomi Provinsi Kepri.

“Semoga melalui Rumah Dilan ini kita dapat bersama-sama berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi keluarga dan pemulihan ekonomi Provinsi Kepri yang kita cintai ini,” harapnya.

Dewi Ansar juga berharap, kedepannya Rumah Dilan TP-PKK Kepri ini dapat terus membuat program-program kegiatan yang mengarah pada upaya peningkatan pendidikan dan keahlian yang berkualitas di Kepri serta berguna untuk melakukan pelatihan dan pembinaan kepada masyarakat Kepri.

Kegiatan ini disejalankan dengan pembukaan pelatihan life skill menjahit bagi 28 peserta terdiri dari ibu-ibu rumah tangga di Kepri dan disejalankan juga dengan penyerahan bantuan spesifik kepada 100 orang perempuan di Kepri.

Penulis: Presmedia
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.