Bangkitkan Pariwisata Kepri PHRI Gelar PHRI Fest 2022 di Batam

Salah satu event Pawai Tatung di Batam, salah satu upaya dalam membangkitkan pariwisata Kepri (Foto: Humas-Kepri)
Salah satu event Pawai Tatung di Batam, salah satu upaya dalam membangkitkan pariwisata Kepri (Foto: Humas-Kepri)

PRESMEDIA.ID, Batam – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), akan menggelar PHRI Fest 2022 di Harbour Bay Batam pada 17-20 November 2022 mendatang.

Selain menampilkan perlombaan olahraga seperti Makyong, Dance, Binaraga, Tai Chi, Gasing, Senam Jantung sehat, Sepeda dan permainan rakyat lainnya, PHRI Fest itu akan ada 120 booth bazar UMKM daerah yang akan mengisi acara.

Ketua PHRI Kepri Jimmy Ho mengatakan, PHRI Fest 2022 ini menjadi salah satu ajang dalam membangkitkan kembali sektor pariwisata di Kota Batam Kepulauan Riau (Kepri).

Selain menggerakan sektor ekonomi melalui UMKM, PHRI Fest ini juga nantinya akan mempertandingkan berbagai olahraga dengan hadiah yang menarik.

KORMI Kepri lanjutnya, juga akan mempersembahkan penampilan funbike, cosplay, night run, sport recreation seperti tai chi, qi gong, line dance, binaraga, pencak silat, skateboard, senam jantung sehat, yoga, barongsai, gasing, mahjong, catur gajah.

“Untuk Night Run akan kita adakan pada 19 November. Fun Bike tanggal 20 November. Semuanya ada 12 acara yang akan memeriahkan PHRI Fest,” katanya.

Ketua Umum KORMI Kepri Wahyu Wahyudin, menjelaskan keikutsertaan KORMI dalam PHRI Fest merupakan wujud kepedulian terhadap keberlangsungan pariwisata di Kepri.

Ketua Komisi II DPRD Kepri ini menerangkan, pasca pandemi Covid-19, seluruh elemen masyarakat harus solid ikut serta meramaikan pariwisata. Ia juga mengajak seluruh organisasi masyarakat kedaerahan dan sanggar seni untuk ambil peran dalam berbagai event pariwisata.

“Keterlibatan organisasi dan pelaku seni budaya dan event pariwisata lainya ini, akan semakin membuat acara ini semarak dan menarik minat wisatawan,” katanya.

Ia sangat optimis, melalui event dan promosi yang rutin digelar, pariwisata Kepri akan kembali ramai dikunjungi.

Dalam kegiatan itu, KORMI akan menampilkannya kurang lebih 10 cabang olahraga seperti Makyong, Dance, Binaraga, Tai Chi, Gasing, Senam Jantung Sehat, Sepeda dan permainan rakyat lainnya.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Luki Zaiman Prawira menyebutkan, sangat mengapresiasi PHRI dan semua pihak yang terus mendukung dan membuat gebrakan memulihkan pariwisata di Kepri itu dalam membangkitkan sektor ekonomi.

“Kami sangat mendukung PHRI Fest dan ini menjadi upaya bersama, pemerintah dan pelaku pariwisata dalam memulihkan pariwisata Kepri,” katanya.

Penulis: Presmedia
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.