Gubenur Ansar Dapat Jaket Kehormatan Dari Mitra Ojol Batam

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menerima jaket kehormatan dari komunitas Ojek Online (Ojol) yang tergabung dalam Bear Maxim Batam (BMB) di Batam Centre, Selasa (15/11/2022).
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menerima jaket kehormatan dari komunitas Ojek Online (Ojol) yang tergabung dalam Bear Maxim Batam (BMB) di Batam Centre, Selasa (15/11/2022).

PRESMEDIA.ID, Batam – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menerima jaket kehormatan dari komunitas Ojek Online (Ojol) yang tergabung dalam Bear Maxim Batam (BMB) di Batam Centre, Selasa (15/11/2022).

Dengan ucapan terimakasih, Ansar berharap roda perekonomian Batam, dan Kepri secara umum terus berputar dan meningkat.

Gubernur mengatakan, Keberadaan ojek online merupakan salah satu penggerak perekonomian daerah, dan pengemudi ojek sudah menjadi salah satu jenis pekerjaan yang bisa mengurangi jumlah pengangguran.

“Pesan saya, tetap semangat para ojek online, beri pelayanan terbaik kepada para pengorder jasa,” harap Ansar.

Peralihan dari ojek offline ke online juga merupakan tuntutan perkembangan zaman dari penerapan era digital 4.0. Kini semua serba digital, pemesan cukup memesan dari tempat, dan para ojek online juga cukup menunggu notifikasi orderan yang masuk.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk melek teknologi. Di era digital 4.0 kita dituntut untuk itu. Jika tidak kita akan tertinggal oleh yang lain,” katanya.

Ketua Mitra Ojol Bersatu Batam, Emil Turaan, mengatakan pemberian jaket ojol kehormatan kepada Gubernur Kepri itu karena ojol menilai Gubernur Ansar aspiratif merangkul komunitas ojek online, sehingga keluarga besar ojol merasakan kemudahan dalam beraktifitas.

“Lebih dari itu, kami juga merasakan perhatian yang diberikan Pemerintah Provinsi Kepri, dengan mau merangkul kami dan kami terasa diayomi dalam bekerja.” katanya.

Kepada Gubernur, Emil yang juga Direktur Oli GP Sub Distributor Kepri ini berharap, Gubernur Ansar kembali berkenan menjembatani program oli bersubsidi untuk anggota ojol di Kepri.

“Anggota kami kurang lebih 9.311 orang di kota Batam ini kan. Kami sangat berharap program oli bersubsidi itu akan memberikan manfaat yang luar biasa besar, kepada anggota ojol dalam bekerja mencari nafkah.

Program oli bersubsidi sendiri tambah Emil, sebelumnya telah berjalan dari mulai tahun 2018 bersama PT. Mitra Oli Bersama Jakarta selaku distributor utama program oli bersubsidi, namun saat ini telah terhenti.

“Karenanya, saya berharap sekali Gubenur Ansar berkenan menjembatani kembali program oli bersubsidi ini, ” pinta Emil Turaan.

Dengan perhatian Gubernur Ansar, sambung Emil, para ojol yakin program ini akan kembali berlanjut, dan akan dirasakan manfaatnya oleh semua anggota ojol yang tergabung di kurang lebih 149 komunitas, di seluruh wilayah Kepri.

Penulis: Presmedia
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.