Duel Maut Pelajar Bintan Tewaskan Satu Orang, Pelaku Terancam 7 Tahun Penjara

Kapolsek Bintan Timur AKP. Suardi (Foto: Dok. Presmedia)
Kapolsek Bintan Timur AKP. Suardi (Foto: Dok. Presmedia)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pelajar SMK di Kabupaten Bintan, RA, ditahan di Sel Mapolsek Bintan Timur. Penahanan itu dilakukan karena duel maut yang terjadi antara RA dan TA hingga menyebabkan sang lawan tewas.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Suardi, mengatakan proses penyelidikan kasus perkelahian yang menyebabkan meninggalnya seorang pelajar di Bintan masih berjalan. Bahkan pihaknya telah melakukan penahanan terhadap pelakunya.

“Kita sudah lakukan penahanan terhadap pelaku perkelahian (RA). Kini dia di sel Mapolsek Bintan Timur,” ujar Suardi, Rabu (16/11/2022).

Duel antara RA dan TA itu terjadi pada Jumat (11/11/2022), di sekitaran Gedung Demang Lebar Daun, Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur.

Layaknya AFC, dalam duel tersebut, TA sempat memberikan pukulan telak ke RA sebanyak dua kali. Kemudian RA membalas dengan membanting TA ke lantai.

“Dari bantingan itu, bagian belakang kepala TA membentur lantai sehingga mengalami cedera serius,” jelasnya.

Akibat cedera serius tersebut, TA dibawa ke RSUD Bintan. Kemudian dirujuk ke RSUP RAT Kepri Tanjungpinang untuk penanganan khusus. Namun beberapa hari disana, TA meninggal dunia pada Selasa (15/11/2022) malam.

Jenazah TA dibawa ke rumah duka di Jalan Barek Motor, Kelurahan Kijang Kota malam itu juga. Kemudian, dimakamkan di TPU Kijang Kota, Jalan Nusantara Km 25 pada Rabu (16/11/2022).

“Pelaku TA kita jerat dengan Pasal 184 Ayat 4 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.