Syukuran Hari Pahlawan, Ansar Ajak Pimpinan FKPD Sama-Sama Bangun Kepri      

Syukuran Hari Pahlawan, Ansar Ajak Pimpinan FKPD Sama-Sama Bangun Kepri
Syukuran Hari Pahlawan, Ansar Ajak Pimpinan FKPD Sama-Sama Bangun Kepri

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad mengajak seluruh elemen masyarakat dan Pimpinan Forum Kerjasama Pimpinan Daerah (FKPD) sama-sama membangun Kepri, sesuai dengan tugas fungsi masing-masing.

Hal itu dikatakan Ansar saat menghadiri jamuan makan malam dalam rangka Syukuran Hari Pahlawan di Mapolda Kepri, Batam, Minggu (20/11/2022).

Acara ini juga dihadiri mantan Wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015 Soerya Respationo, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjen Pol.Aris Budiman, Kepala BNN Kepri Henry Parlinggoman Simanjuntak, Asisten I Setdaprov Kepri Raja Heri Mokhrizal, Kadis Pendidikan Andi Agung, Kadispora Muhammad Iksan dan Kadis Perhubungan Junaidi.

Gubernur Ansar, mengatakan semangat juang para pahlawan di masa lalu, hendaknya dapat dilanjutkan semua pihak dengan mengisi Kemerdekaan saat ini dengan tugas dan fungsi masing-masing pihak.

“Capaian penting daerah kita saat ini sudah kita peroleh. Ini semua tidak terlepas dari kerja dan persan semua stakeholder pimpinan daerah yang bekerja sama, sehingga Kepri lebih baik lagi,” ujar Ansar.

Pada kesempatan itu, Ansar juga memaparkan pertumbuhan ekonomi Kepri yang terus membaik, di mana pada triwulan I yang lalu berada di angka 3,8 persen, dan Triwulan ke II pertumbuhan ekonomi Kepri naik lebih kurang 5,03 persen.

“Alhamdulillah di triwulan ke III meningkat menjadi 6,03 persen dan kita prediksi di triwulan Ke IV ini angka pertumbuhan ekonomi kita bisa mencapai 7 persen” ujar Gubernur Ansar dengan yakin.

Gubernur Ansar menambahkan, untuk triwulan ke III ini capaian Kepri berada pada rangking pertama di Sumatra dan rangking ke 3 se Indonesia setelah Papua dan Sulawesi.

Beralih ke moderasi beragama Gubernur Ansar menuturkan, Kepri saat ini berada pada sepuluh besar Provinsi dengan moderasi beragama terbaik di Indonesia.

“Kita dapat menjadi testimoni atau contoh kerukunan umat beragama yang berujung kelangsungan kehidupan masyarakat yang damai dan sejahtera” ucap Gubernur.

Terakhir, Gubernur Ansar berharap persaudaraan yang terjalin dapat memperkuat Kepri untuk menghasilkan kontribusi pada recovery ekonomi.

“Mudah-mudahan stabilitas ekonomi di Kepri dapat terjaga dengan baik yang berujung pada meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia yang ditentukan oleh pendidikan, kesehatan, dan daya beli masyarakat” tutup Gubernur.

Penulis:Presmedia
Editor   :Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.