Pemprov Kepri Gelar Sosialisasi Pengelolaan Admin SP4N-LAPOR

Pemprov Kepri Gelar Sosialisasi Pengelolaan Admin SP4N-LAPOR
Pemprov Kepri Gelar Sosialisasi Pengelolaan Admin SP4N-LAPOR

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengelar Sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional- Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) kepada admin instansi dan pejabat penghubung pengelolaan pengaduan dan Informasi di Provinsi Kepulauan Riau.

Sosialisasi SP4N-LAPOR ini dibuka Plt.Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kepri Misbardi mewakili Gubernur di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (22/11/2022).

Hadir sebagai narasumber, Sub Koordinator SP4N LAPOR Kemenpan-RB Rosikin dan Kepala Bidang Fasilitasi Pengaduan dan Pengelolaan Informasi Kemendagri Rega Tadeak Hakim.

Gubernur Kepri melalui Misbardi, mengatakan pelayanan publik merupakan sebuah potensi besar yang menjadi misi Provinsi Kepulauan Riau dalam mengedepankan pelayanan pemerintah pada masyarakat.

“Karena, Semakin cerdasnya masyarakat, akan semakin demokratis dan kritis terhadap pemerintahan di dalamnya,” kata Misbardi.

Misbardi juga menyebut, dengan terselenggaranya SP4N-LAPOR, masyarakat akan mendapatkan wadah untuk melaporkan keluhan kepada Pemerintah Provinsi Kepri secara langsung dan meninjau secara langsung proses pengaduannya yang dilakukan. Pemerintah provinsi Kepri, juga dapat menerima saran dan keluhan dari masyarakat secara langsung.

“Di era digitalisasi saat ini, wadah atau kanal pengaduan secara online sangat dibutuhkan masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya kepada Pemerintah secara langsung dengan memanfaatkan informasi digital, cerdas dan kritis masyarakatnya maka semakin baik pula kinerja kita di Pemerintahan Provinsi Kepri ini, ujarnya.

Misbardi juga berharap, sosialisasi SP4N-LAPOR ini, administrator pada instansi dan pejabat penghubung di lingkungan pemerintah Provinsi Kepri itu, dapat dipahami masing-masing Administrator dan Pejabat Pemberi Informasi di Kepri.

“Saya juga berharap, dengan sosialisasi ini, pengaduan-pengaduan masyarakat dapat segera di follow up atau ditindaklanjuti prosesnya, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik kepada Pemprov Kepri,” pungkas Misbardi.

Pelaksanaan sosialisasi dan pendampingan Optimalisasi Admin Instansi ini sendiri, dihadiri 93 orang yang terdiri dari 43 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan 7 orang pejabat penghubung.

Tujuan pelaksanaan sosialisasi sendiri, untuk mewujudkan visi misi Gubernur Kepulauan Riau dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan yang bersih, terbuka, dan berorientasi pelayanan.

Penulis:Presmedia
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.