Kembali Beraksi, Polisi Ringkus Residivis Pencurian Sejumlah TKP di Tanjungpinang

Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang, AKP Ronny Burungudju bersama Kanit Opsnal Satreskrim Polresta Tanjungpinang, Ipda Ferdy Simanjuntak saat rillis di Mapolresta Tanjungpinang
Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang, AKP Ronny Burungudju bersama Kanit Opsnal Satreskrim Polresta Tanjungpinang, Ipda Ferdy Simanjuntak saat rillis di Mapolresta Tanjungpinang

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Polresta Tanjungpinang meringkus residivis pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) berinisial KO (29) di sejumlah lokasi di Tanjungpinang.

Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang, AKP Ronny Burungudju, mengungkapkan penangkapan pada KO dilakukan atas sejumlah laporan kejadian di Sejumlah tempat di Tanjungpinang.

Sejumlah kejadian itu lanjutnya, kasus pencurian di Km 8 atas kota Tanjungpinang, kemudian pencurian di Jalan Sei Jang Nomor 23 RT 03 RW 1 Kelurahan Sei Jang Kecamatan Bukit Bestari, serta kejadian pencurian di Pasar Ikan Tanjungpinang.

Untuk pencurian di Km 8 atas, terjadi pada Jumat (22/8/2022). Korban yang saat itu bekerja di Penjahit Baju Bola Dunia KM 8 Atas Kota Tanjungpinang, melihat motornya Honda Beat BP 2045 FT hilang di parkiran saat mau pulang.

Kemudian untuk laporan kedua, kejadian di warung kelontong milik korban Jalan Sei Jang Nomor 23 RT 03 RW 1 Kelurahan Sei Jang Kecamatan Bukit Bestari, Pukul 03.00 WIB, Kamis (27/10/2022).

Di lokasi ini pelaku melakukan pencurian barang toko kelontong dengan cara merusak dan mencongkel pintu ruko.

“Dari dalam toko kelontong ini, pelaku mengambil sejumlah slop rokok berbagai jenis hilang, uang senilai
1 juta, sehingga kerugian totalnya Rp. 6 juta,” ujar Ronny saat rillis di Mapolresta Tanjungpinang, Kamis (24/11/2022).

Selanjutnya untuk laporan ketiga, pencurian motor di pasar ikan, yang saat itu diparkirkan korban saat ingin bekerja. Tetapi saat korban mau pulang kerja, Motor Jupiter Z BM5447 EA sudah hilang dari parkiran.

“Atas sejumlah laporan itu, kemudian Tim Jatanras Satreskrim Polresta Tanjungpinang melakukan penyelidikan dan sejumlah pencurian itu, ternyata mengarah ke ke pelaku. Hingga saat diketahui keberadaannya, pelaku kami tangkap di kos-kosannya Jalan Peralatan KM 7 Kota Tanjungpinang pada Jumat (18/11/2022),” ujarnya.

Saat kita tangkap Polisi juga mengamankan dua unit sepeda motor yang diakui pelaku hasil curian yang dilakukan di dua TKP tersebut.

Kanit Opsnal Satreskrim Polresta Tanjungpinang, Ipda Ferdy Simanjuntak mengatakan modus pelaku dengan merusak pintu ruko dan stop kontak kunci sepeda motor.

“Pelaku ini resedivis di Dumai masuk penjara 2015 dan keluar dari penjara 2017,” Pungkasnya.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan pasak 363 KUHP Tentang Pencurian dan Pemberatan dengan Ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Penulis: Roland
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.