Dewi Ansar Minta Pilar Sosial Waspada, Siaga, dan Sigap Hadapi Bencana

Bunda Tagana Hj. Dewi Kumalasari Ansar saat menghadiri Temu Ramah Pilar-Pilar Sosial Forum Komunikasi TAGANA Provinsi Kepri tahun 2022 di Aula Gedung Nasional, Tanjung Uban, Bintan, Kamis (24/11/2022). (Foto: Humas-Kepri)
Bunda Tagana Hj. Dewi Kumalasari Ansar saat menghadiri Temu Ramah Pilar-Pilar Sosial Forum Komunikasi TAGANA Provinsi Kepri tahun 2022 di Aula Gedung Nasional, Tanjung Uban, Bintan, Kamis (24/11/2022). (Foto: Humas-Kepri)

PRESMESIA.ID, Tanjungpinang – Bunda Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar minta, pemerintah dan masyarakat perlu mewaspadai dan siaga, menghadapi berbagai bencana yang mungkin saja terjadi di wilayah Kepri.

Bencana jika tidak disikapi dengan tepat lanjutnya, akan dapat memperparah dampak kerusakan lingkungan, kerugian harta benda, dampak sosial psikologis, bahkan dapat menimbulkan korban jiwa serta menghambat pembangunan kesejahteraan sosial dan pembangunan di Kepri.

“Oleh karena itu, semua pilar-pilar sosial di Kepri harus sigap memberikan pertolongan kepada masyarakat, yang membutuhkan. Mari dari sekarang kita tanamkan sikap kepedulian terhadap para korban bencana,” ujarnya saat menghadiri Temu Ramah Pilar-Pilar Sosial Forum Komunikasi TAGANA Provinsi Kepri tahun 2022 di Aula Gedung Nasional, Tanjung Uban, Bintan, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kepri Eko Sumbaryadi, Kepala Dinas Sosial Bintan Syamsul, serta 200 orang perwakilan organisasi sosial mitra Dinsos Kepri.

Kegiatan itu juga disejalankan dengan pengukuhan Pengurus Forum Koordinasi (FK) Tagana Kepri periode 2022-2024 oleh Kadis Sosial Kepri Eko Sumbaryadi dan disaksikan langsung oleh Dewi Ansar.

Dewi Ansar menambahkan penanganan bencana, tidak dapat dilaksanakan hanya oleh Pemerintah ataupun lembaga swasta saja, akan tetapi perlu adanya peran aktif dan partisipasi dari relawan pilar-pilar sosial dalam penanggulangan bencana di tengah masyarakat.

“Oleh sebab itu, semua unsur khusunya FK Tagana Kepri harus siap dan sigap dalam membantu, Sehingga, tujuan forum dan kegiatan sosial kemasyarakatan dapat terwujud dengan baik,” pungkasnya.

Penulis: Presmedia
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.