Gubernur Ansar Minta Nakes di Desa Jangan Cepat Minta Pindah

Gubernur Ansar membuka kegiatan senam sehat dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Halaman Gedung Daerah
Gubernur Ansar membuka kegiatan senam sehat dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Halaman Gedung Daerah

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad meminta, agar Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di sejumlah pelosok desa di Kepri, jangan cepat pindah sehingga dapat memberi pelayanan kesehatan dengan baik pada warga.

Keberadaan nakes di pedesaan lanjut Ansar, merupakan Program dari pemerintah agar pelayanan kesehatan di Kepri merata. Dan atas hal itu, gubernur menginstruksikan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, untuk mengoptimalkan seluruh potensi tenaga kesehatan di Kepri, hingga ke pelosok desa Kabupaten/Kota di Kepri.

“Mari dari sekarang kita melakukan pemerataan pelayanan kesehatan di Kepri, sehingga generasi emas di Kepri dapat mendapatkan layanan kesehatan yang baik,” kata Gubernur Ansar Ahmad saat membuka secara resmi kegiatan Senam Sehat dalam Rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Ahad (27/11/2022).

Pemerataan pelayanan kesehatan ini lanjut Anshar, merupakan instruksi langsung dari Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dalam rangka mempersiapkan generasi berkualitas pada “Indonesia Emas 2045” nanti.

Selain potensi tenaga kesehatan, Ansar pun menyinggung tentang perguruan tinggi. Menurut Ansar, pengerahan mahasiswa KKN, khususnya dibidang kesehatan, ke kelurahan dan desa termasuk potensi ke rumah sakit melalui pembinaan serta potensi rantau turut membantu meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Selain itu, Gubernur Ansar mengimbau tenaga kesehatan di Kepri dapat bertahan di tingkat kelurahan dan desa, alias tidak cepat-cepat minta pindah ke kota. Sebab tenaga kesehatan sangat diharapkan kehadirannya di pelosok.

“Mari bertekad, azamkan dalam setiap diri, seluruh jajaran Pemprov Kepri dan masyarakat Kepri untuk memberikan yang terbaik dari Kepri ini bagi NKRI,” tegas Gubernur Ansar, disambut kata ‘siap’ serempak oleh peserta Senam Sehat.

Usai sambutannya, Gubernur Ansar memberikan penghargaan bagi 7 orang tenaga kesehatan teladan di fasilitas pelayanan kesehatan tingkat Provinsi Kepri tahun 2022 dan pemberian penghargaan bagi 1 orang kader Posyandu teladan tingkat Provinsi Kepri tahun 2022.

Pada kegiatan ini juga disejalankan dengan penyerahan bantuan Beras Sempena Hari Lahir Karang Taruna Ke-62 Tingkat Provinsi Kepri.

Penulis: Presmedia
Editor: Editor

Leave A Reply

Your email address will not be published.