STAIN-SAR Kepri Wisuda 129 Mahasiswa Angkatan Pertamanya

*Sebanyak 85 Orang Dinyatakan Lulus Dengan Predika Cumlaude

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau (STAIN SAR Kepri) mewisuda 129 orang mahasiswanya di Trans Convention Aston Hotel di Tanjungpinang, Rabu (29/11/2022).
Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau (STAIN SAR Kepri) mewisuda 129 orang mahasiswanya di Trans Convention Aston Hotel di Tanjungpinang, Rabu (29/11/2022).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau (STAIN SAR Kepri) mewisuda 129 orang mahasiswanya di Trans Convention Aston Hotel di Tanjungpinang, Rabu (29/11/2022).

Wisuda mahasiswa ini ditandai dengan sidang senat terbuka yang dipimpin oleh Ketua Senat yang juga Ketua STAIN SAR Kepri, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag.

Wisudawan tahun ini adalah mahasiswa angkatan pertama sejak beralih status dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Tahun 2018.

Ketua STAIN-SAR M.Faisal mengatakan, perubahan status STAI menjadi TAIN-SAR ini telah mencapai empat tahun, dan tingkat capaian lulusan mahasiswa angkatan 2018 ini lebih dari 90 persen.

Hal ini menengarai bahwa proses perkuliahan di STAIN SAR cukup baik dan efektif dalam mengantarkan mahasiswa lulus tepat waktu. Apalagi, jumlah mahasiswa dengan predikat lulus dengan pujian atau cumlaude mencapai 85 orang.

“Tahun ini ada empat program studi yang telah menamatkan mahasiswa. Namun tahun depan sudah ada delapan program studi yang akan menggelar wisuda dan jumlahnya tentu lebih banyak dari yang sekarang ini,” ujarnya.

Related Posts

Saat ini ada, STAIN SAR Kepri memiliki 11 program studi, yakni Hukum Keluarga Islam (HKI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), Managemen Pendidikan Islam (MPI), Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Managemen Bisnis Syariah (MBS), Akuntansi Syariah (AKS), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Pendidikan Agama Islam (PBA). Total mahasiswa saat ini telah mencapai kurang lebih 1700-an orang.

STAIN SAR Kepri lanjutnya, akan terus melakukan pembenahan untuk memberikan layanan pendidikan secara maksimal.

Misalnya dengan penambahan sarana dan prasarana berupa gedung perkuliahan terpadu yang telah dilengkapi dengan tiga ruang perkuliahan internasional. Sarana olahraga juga telah memadai, seperti lapangan basket, voli dan takraw.

“Insya Allah, tahun depan kita akan mendapatkan tambahan gedung baru untuk laboratorium agama terpadu dan perpustakaan,” ujar Faisal lagi.

Ia juga meminta doa dan dukung dari seluruh masyarakat Kepri agar kampus ini bisa terus bergerak menjadi kampus yang diminati dengan fasilitas yang memadai.

Sementara itu, Sekretaris Senat, Abd. Rahman mengaku sangat bangga dengan mahasiswi STAIN yang telah berhasil lulus tepat waktu dan berhasil meraih predikat lulus dengan pujian atau cumlaude.

“Kami sebagai dosen tentu sangat senang melepas mahasiswa kami yang telah menjadi sarjana. Kami pun rela dan ikhlas dalam memberikan ilmu ke mereka selama proses pembelajaran di kampus ini. Semoga ilmunya bermanfaat dan selamat berbakti untuk negeri,” ujar pria yang kenal dengan Abd. Rahman Mawazi ini.

Penulis: Presmedia
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.