Hari Armada RI Ke-77, Kormada I Gelar Kirab Dan Parade Kendaraan Tempur

Panglima Koarmada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah saat melepas Gelar Kirab Dan Parade Kendaraan Tempur pada peringatan Hari Armada ke-77 di Tanjungpinang Provinsi kepri Sabtu (3-12-2022)
Panglima Koarmada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah saat melepas Gelar Kirab Dan Parade Kendaraan Tempur pada peringatan Hari Armada ke-77 di Tanjungpinang Provinsi kepri Sabtu (3/12/2022)(Foto:Roland) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Meriahkan hari Armada Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022 di Kepri, Koarmada I gelar kirab dan parade kendaraan tempur di Kota Tanjungpinang provinsi Kepri Jumat (3/12/2022) sore

Panglima Koarmada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, melalui Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Koarmada I Letkol Laut (P) Wishnu Ardiansyah, mengatakan sejumlah kegiatan yang dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Armada RI yang diperingati setiap 5 Desember.

Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan lanjutnya, adalah Parade dan defile Pasukan, Demonstrasi prajurit Satkopaska dalam penanggulangan aksi teror, Atraksi terjun payung, display kapal perang dan kendaraan tempur, fly pass pesawat udara TNI AL serta tari kolosal.

“Nanti akan ditampilkan juga parade dan defile pasukan, atraksi terjun payung dan banyak lagi,” kata Wishnu Ardiansyah di Tanjungpinang Sabtu (3/12/2022).

Selain melakukan Parade, pihaknya juga melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Makam Pusara Bhakti, Bakti sosial donor darah, Khitan massal serta Olahraga bersama dengan masyarakat kota Tanjungpinang.

“Untuk hari ini, kita menampilkan Drumband Gita Jala Taruna AAL serta Parade Alutsista kendaraan tempur,” jelasnya.

Ia memaparkan adapun rute kirab hari Armada Start di Mako Koarmada I Jalan Yos Sudarso ke Jalan Usman Harun-jalan Agus Salim-Jalan Hang Tuah serta Finish di Alun-alun  Kota Tanjungpinang.

“Untuk kirab ini juga diikuti seluruh pasukan TNI AL, AD, AU, Polri, Aparat Maritim, Pelajar dan mobil spek militer yang akan ditampilkan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Penulis:Roland
Editor  :Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.