Polres Bintan Amankan 5 Pengguna Narkoba di Kamar Penginapan, Tapi Bandar Pemasoknya Belum Tertangkap

Polres Bintan Amankan 5 Pengguna Narkoba di Kamar Penginapan, Tapi Bandar Pemasoknya Belum Tertangkap
Polres Bintan Amankan 5 Pengguna Narkoba di Kamar Penginapan, Tapi Bandar Pemasoknya Belum Tertangkap (Humas-Polres Bintan) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Polres Bintan mengamankan 4 dari 5 pelaku Narkoba sabu di salah satu kamar penginapan di wilayah Polsek Bintan Utara pada Selasa (29/11/ 2022).

Saat diamankan, empat dari lima diduga melakukan “Pesta yang diamankan di dalam kamar, mengaku usai “Pesta Narkoba”.

Kapolres Bintan AKBP.Tidar Wulung Dahono mengatakan, penangkapan ke lima terduga pelaku, dilakukan pada operasi Pekat Seligi 2022.
Ke lima pelaku adalah, R (24), R (29), M (26), I (37) dan satu orang lainya inisial W (26).

Penangkapan ke limanya, lanjut Kapolres Tidar, berawal dari Laporan dan informasi yang menyebut disalah satu kamar penginapan di Bintan itu ada yang menggunakan Narkoba.

Atas informasi itu, selanjutnya tim Satgas Tindak Operasi Pekat Seligi 2022 Polres Bintan lakukan penyelidikan.

Saat mendatangi TKP dan melakukan pengecekan, benar saja, 4 orang yang diduga menggunakan Narkoba sabu berada di dalam.

“Saat diamankan, juga ditemukan sebuah mancis rakitan yang diduga sebagai alat yang digunakan untuk menggunakan narkotika jenis sabu,” ujarnya.

Dari hasil interogasi yang dilakukan sebut Kapolres, keempat orang itu juga mengaku menggunakan narkotika jenis sabu di dalam kamar tersebut.

“Selain itu, keempat pelaku juga mengatakan selain mereka, juga pernah pernah menggunakan sabu bersama kawan W secara bersama-sama,” ujarnya.

Atas informasi itu, selanjutnya anggota Polisi melakukan pengembangan dan mengamankan W di sebuah rumah. Dari penangkapan W ini, juga ditemukan barang bukti 1 set alat hisap sabu dan 1 sendok rakitan.

Namun dari lima terduga pelaku, Polisi tidak menemukan Barang bukti Sabu. Tapi ketika Urin ke 5 nya diperiksa,  semuanya positif menggunakan Narkotika.

Ke 5 pelaku selanjutnya, dilakukan pemeriksaan secara intensif terhadap untuk mencari pemasok barang haram tersebut. Namun sampai saat ini Polisi belum berhasil menangkap pelaku pemasok barang narkotika sabu itu.

“Karena tidak ditemukan Barang bukti Sabu, saat ini Polres Bintan hanya melakukan pembinaan dan menyerahkannya ke BNN kota Tanjungpinang guna dilakukan rehabilitasi,” ujar Kapolres.

Penulis :Presmedia
Editor   :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.