Warga Perum Jati Mas Bersyukur Berkat Aspirasi Teddy Jun Askara Jalan ke Perumahannya Disemenisasi

*Pemko Tanjungpinang Jangan Lepas Tangan  

Warga Perum Jati Mas Bersyukur Berkat Aspirasi Teddy Jun Askara Jalan ke Perumahannya Disemenisasi 2
Warga Perum Jati Mas Bersyukur Berkat Aspirasi Teddy Jun Askara Jalan ke Perumahannya Disemenisasi (Foto:Warga Perum Jati Mas)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Ratusan Kepala Keluarga (KK) di Perumahan Jati Mas, Kelurahan Pinang Kencana Tanjungpinang bersyukur, karena jalan sepanjang 80 meter lebih ke Perumahannya di Jalan Bandara, akhirnya dapat disemenisasi Sabtu (3/12/2022) kemarin.

Ucapan terimakasih, juga diutarakan warga Perumahan Jati Mas itu, ke anggota DPRD Kepri Teddy Jun Askara yang memperhatikan dan mengalokasikan dana aspirasinya untuk perbaikan jalan yang selama ini rusak, becek dan berlobang itu.

Jhon, salah seorang warga mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih ke anggota DPRD Kepri yang telah menampung dan mendengar aspirasi warga Perumahan itu, sehingga pembangunan Semeneisasi jalan lingkungan ke perumahan mereka bisa terlaksana.

“Memang ini adalah dana Pemerintah tapi tanpa disuarakan dan diajukan wakil Rakyat kami Pak Teddy Jun Askara, mungkin sampai saat ini jalan  ini tak kunjung di bangun. Maka dari itu kami sangat bersyukur dan mengucapkan Terimakasih ke Pemerintah dan Pak Teddy Jun Askara,” ujarnya.

Hal yang sama, juga disampaikan warga lainya di RT 01/RW 02 Kelurahan Pinang Kencana itu. Sebab kata Warga, perbaikan jalan di Perumahan itu, sebelumnya sudah lama diajukan pembangunannya ke pemerintah kota Tanjungpinang. Namun oleh Pemerintah KOta tak kunjung dialokasikan anggaran untuk pembangunan.

“Tapi berkat ajuan warga dan Ketua RT kami, Pak Teddy Jun Askara langsung turun dan merespon. Selanjutnya berinisiatif menyuarakan aspirasi Kami, hingga Pemprov Kepri bisa melakukan pembangunan melalui dana Aspirasi Pak Teddy,” ujarnya.

Pemko Tanjungpinang Diminta Jangan Lepas Tangan

Sementara itu warga lain C.Sitompul, juga mengucapkan terimakasih atas peran perhatian DPRD Kepri itu, Sebab katanya, selama perumahan Jati Mas itu ada belum pernah ada pembangunan yang dilakukan pemerintah dikawasan itu.

Warga Jati Mas ini juga sangat mengeluhkan ketidak adilan dan ketegasan pemerintah kota Tanjungpinang terhadap keberadaan Perumahan mereka. Sebab, dengan alasan perumahan warga itu belum diserahkan Developer keberadaanya ke Pemerintah kota, Pemko Tanjungpinang tidak pernah mengalokasikan anggaran atau kegiatan untuk pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana di perumahan itu.

“Harusnya, pemerintah kota melalui Perkim atau PUPR-nya yang mendata dan menanyakan langsung ke Developernya, Karena, Pemko yang memberi Izin ke perusahaan membangun. dan harusnya menanyakan mengapa Developer belum melaporkan hasil pembangunannya,” ujarnya.

Karena lanjut Warga ini, selain perumahan Jati Mas juga terdapat perumahan lain yang hingga saat ini juga tidak kunjung diserahkan Developer ke Pemerintah kota, sehingga perumahan tersebut juga tidak menapat kegitan permbangunan dan perbaikan sarana.

“Harusnya, pemerintah kota yang mendata dan mengevaluasi, apa penyebab Developer itu tidak melaporkan dan menyerahkan perumahan yang telah dibangun ke Pemko dan bagaimana penanganan selanjutnya,” ujarnya.

Dan jika hal ini dibiarkan , pemerintah kota Tanjungpinang terkesan lepas tangan tetap pajak  PBB dan Penerangan Jalan serta retribusi lainya selalu dipungut dari warga.

“Namun saat warga mengajukan perbaikan sarana dan prasarana Fasum, seperti lampu penerangan jalan yang mati, jalan lingkungan yang rusak drainase yang hancur, Pemko Tanjungpinang malah berdalih belum bisa mengalokasikan anggaran karena belum diserahkan Developer, Hal ini jelas sangat tidak faer,” tegas warga ini.

Penulis:Roland/Presmedia 
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.