maulidnabidewan

Warga Dabo Singkep Ini Bangun Gedung PAUD Secara Swadaya 

Sejumllah Warga Sekop Dabo Singkep Lingga Bergotong royomh membangun Gedung PAUD secara Sawdaya di wilayahnya
Sejumlah Warga Sekop Dabo Singkep Lingga bergotong royomh membangun Gedung PAUD secara Sawdaya di wilayahnya (Foto:Aulia/premedia) 

PRESMEDIA.ID, Lingga – Masyarakat RW 004 kampung Sekop Laut Kelurahan Dabo Singkep kabupaten Lingga, membangun sendiri gedung PAUD di wilayahnya secara Swadaya.

Hal itu dilakukan, sebabkan belum ada gedung atau sarana bermain anak-anak usia dini (PAUD) di wilayah mereka.

Iwan salah seorang warga mengatakan, dana pembangunan gedung PAUD itu murni menggunakan dana swadaya masyarakat dan pembangunanya baru mulai dilakukan.

“Iya, kami baru mulai membangun untuk gedung PAUD di wilayah kami yang dananya dari swadaya masyarakat, kita mulai star hari ini, ” Kata Iwan warga setempat, Minggu (04/12/2022)

Untuk mewujudkan gedung PAUD dengan luas 12 x 6 meter itu, warga menyebut harus urugan dana sumbangan, Alokasi anggaran untuk pembangunan gedung sendiri diperkirakan sekitar 80 juta sampai selesai.

“Pengerjaanya kami laksanakan dengan sistem gotong royong, dan Alhamdulillah pembelian material juga dapat kita beli secara gotong royong juga,” jelasnya.

Ketika ditanya apakan pembangunan ini nantinya akan melibatkan pemerintah daerah, Iwan menyampaikan sampai saat memang belum diajukan, sebab warga menyebut, Kalau diusulkan, belum tentu tahun ini bisa dibangun.

“Memang kami belum ada usulkan ke Pemerintah, sebab kalau diusulkan untuk dianggarkan, kita juga tidak tahu entah kapan baru bisa dibangun, ujung- ujungnya tahun 2024 nanti juga baru terealisasi,” ungkapnya.

Gedung PAUD ini nanti setelah siap rencananya akan dipergunakan oleh anak-anak usia dini di wilayah ini,

Selama ini, memang belum tersedia fasilitas untuk pendidikan anak-anak PAUD di daerah tersebut, Sehingga, anak-anak harus menumpang bersekolah PAUD di Kelurahan Dabo Lama.

Penulis:Aulia
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.