Festival Bintan KasmaRUN di Lagoi Kembali Digelar di Akhir Tahun 2022

*Ada Perlombaan, Hiburan dan Rekreasi Dengan Hadiah Menarik Menarik

Festival Akhir Tahun Bintan KasmaRUN 2021 tahun lalu diikuti banyak peserta dengan bertabur hadiah dan hiburan. Pada akhir 2022 ini Bintan KasmaRUN akan kembali digelar di Lagoi-Bintan (Foto: Hasura)
Festival Akhir Tahun Bintan KasmaRUN 2021 tahun lalu diikuti banyak peserta dengan bertabur hadiah dan hiburan. Pada akhir 2022 ini Bintan KasmaRUN akan kembali digelar di Lagoi-Bintan (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pengelola Kawasan pariwisata Lagoi akan kembali menggelar event pergantian akhir tahun 2022 dengan Festival Bintan KasmaRUN.

Dengan bertabur hadiah, Bintan KasmaRUN di Lagoi menggabungkan lomba pertandingan olahraga santai, musik, hiburan, bazar dan aneka kuliner, dengan hadiah menarik. Dipuncak acara, juga akan digelar pesta kembang api warna-warni.

Acara sendiri, akan mulai digelar pada 31 Desember 2022 ini, di area kawasan Lagoi Bay Pariwisata Lagoi-Bintan. Dengan mengusung tema “Local Pride” atau “Mencintai Produk Lokal” peserta yang ikut mendaftar dan lombah olahraga lari, akan dibawa, mengenal dan mencintai produk lokal di sepanjang 5 kilometer lintasan.

Group General Manager (GGM) PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab, mengatakan setiap peserta Bintan KasmaRUN 2022 akan mendapatkan dan menggunakan produk lokal yang diproduksi oleh UMKM setempat.

Sejumlah produk UMKM itu, seperti Baju T-Shirt, Tote Bag karya olahan UMKM, BIB Number dan serta banyak produk lainnya dari sponsor.

“Bagi yang ingin ikut berpartisipasi, silahkan mendaftar dan registrasi di platform http://www.loket.com,” ujar Abdul Wahab Selasa (6/12/2022).

Bintan KasmaRUN nanti lanjutnya, akan diawali dengan senam zumba bersama, kemudian dilanjutkan dengan flag off lari 5 Km. Peserta lari, akan melalui rute pinggiran danau yang dikelilingi dengan hutan yang hijau, asri serta air danau yang tenang, sebelum akhirnya finish di Pantai Lagoi Bay.

“Setiap peserta KasmaRUN juga akan ditantang untuk mengumpulkan 6 stiker secara lengkap di sepanjang rute lari untuk memenangkan hadiah doorprize. Setiap peserta juga akan mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah Lucky Draw yang di undi di akhir acara lari santai tersebut,” ujarnya.

Related Posts

Selain lari santai, Peserta juga ditantang dengan kegiatan seru, seperti, photo challenge atau berfoto dengan objek beberapa patung legenda. Sejumlah patung yang menjadi objek itu, adalah Patung Hang Tuah, Laksamana Cheng Ho, Gadjah Mada, Tuanku Imam Bonjol, Pangeran Diponegoro dan Sang Nila Utama yang berdiri megah di pinggir Danau Lagoi Bay.

Kemudian, foto-foto tersebut, di unggah di kanal media sosial Instagram masing-masing peserta. Dari unggahan itu, Tiga peserta yang beruntung, dengan voting terbanyak akan memenangkan voucher belanja “Kampung Peranakan” di Lagoi Bay masing-masing Rp. 200.000,-.

“Kampung Peranakan ini adalah sebuah pusat bazaar makanan khas peranakan yang dilaksanakan UMKM setempat. Bazar ini juga telah dibuka sejak Juli 2022 ini, Di Kampung Bazar ini, juga tersedia berbagai makanan kuliner yang bisa dirasakan pengunjung,” ujarnya.

Di akhir kegiatan Bintan KasmaRUN, juga akan dilaksanakan berbagai acara hiburan yang dapat dinikmati peserta dan pengunjung. Sejumlah acara hiburan itu adalah Street Magician, Street Drum Performance, Penampilan grup band Road Roots dan DJ AnQ menjelang countdown dan pesta kembang api menyambut tahun baru 2023.

Wahab menyebut, panitia penyelenggara menargetkan kegiatan Bintan KasmaRUN ini akan diikuti 500 peserta, serta dihadiri 3.000 pengunjung yang akan membanjiri lokasi rekreasi di Lagoi Bay pada malam pergantian tahun 2022 itu.

Acara ini lanjut Wahab, bertujuan untuk membangkitkan industri pariwisata, meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung di Pulau Bintan yang akhirnya berkontribusi pada peningkatan perekonomian di Provinsi Kepulauan Riau.

“Selain itu, kita ingin memberikan suasana sukacita yang dapat dinikmati oleh masyarakat lokal dengan citarasa lokal melalui event KasmaRUN dan perayaan pergantian tahun,” sebutnya.

Momentum ini menjadi titik permulaan membawa harapan bahwa Kawasan Pariwisata Lagoi kembali bangkit dengan sejumlah kalender event berskala internasional dan nasional di tahun 2023.

Bintan KasmaRUN ini didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan, PT. Bintan Inti Industrial Estate, Bintan Resort Ferries, Safari Lagoi, Kalbe Nutritionals dengan produk Hydro Coco, Slim & Fit Cookie, Fitbar & HiC 1000, Indofood, Bionesia Organic Food dengan produk Mama Koko, Telkomsel dan sponsor-sponsor lainnya dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.