Kewenangan Di Sektor Laut Terbatas Pemkab Bintan Fokus Tingkatkan SDM Nelayan

Kewenangan Di Sektor Laut Terbatas Pemkab Bintan Fokus Tingkatkan SDM Nelayan (Foto: Hasura/Presmedia)
Kewenangan Di Sektor Laut Terbatas Pemkab Bintan Fokus Tingkatkan SDM Nelayan (Foto: Hasura/Presmedia)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan mengatakan, dengan keterbatasan kewenangan yang dimiliki kabupaten/kota dalam pengelolaan laut, maka Pemerintah Kabupaten Bintan mengambil langkah untuk memperkuat dan fokus pada peningkatan sumber daya nelayan melalui Bimbingan Teknis (Bimtek).

Pj. Sekda Bintan, Ronny Kartika mengatakan, hal itu bertujuan untuk meningkatkan informasi dan pengetahuan teknologi bagi nelayan, dalam penangkapan ikan dan mampu meningkatkan sektor produksi dan produktivitas perikanan tangkap dan ekonomi para nelayan

“Salah satunya, adalah melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait penguasaan ilmu pengetahuan serta teknologi dalam penangkapan ikan,” ujar Ronny saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) dan pelatihan pengoperasian alat penangkapan ikan pada sejumlah nelayan Bintan di Bhadra Resort Bintan, Rabu (7/12/2022).

Bimtek kepada nelayan Bintan itu, dikatakan Ronny diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan terkait pengoperasian alat tangkap serta pendalaman regulasi kelautan bagi nelayan Bintan.

“Melalui Bintan ini, Kami juga berharap, akan dapat meningkatkan informasi dan pengetahuan teknologi bagi nelayan dalam penangkapan ikan dan mampu meningkatkan sektor produksi dan produktivitas perikanan tangkap dan ekonomi para nelayan,” ujarnya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.